Gunakan Alat Ini Untuk Menjaga Kesehatan Vagina Anda

Gunakan Alat Ini Untuk Menjaga Kesehatan Vagina Anda
Ilustrasi menjaga Vagina dengan baik (foto: patriot8.com)

Jakarta, Nusantaratv.com -Untuk mengantisipasi vagina tetap memiliki elastisitas yang tepat, banyak wanita akhirnya melakukan prosedur non bedah yang sudah booming sejak 2017, sehingga tidak memerlukan Vaginoplasty (bedah).

Seperti treatment Emsella, dimana si pasien hanya duduk tenang di kursi yang sudah dialiri gelombang HIFEM (High Intensity Focused Electro Magnetic) tanpa harus membuka busana dan celana.

"Emsella ini bisa merangsang kontraksi otot secara maksimal. Khususnya otot pelvis sekitar panggul, dimana otot pelvis ini berhubungan dengan otot vaginal maka akan mengencangkan otot otot vaginal," ucap dokter estetik dari The Clinic Beautylosophy, dr. Melly Rianty Praditha, seperti Nusantararv Kutip dari Okezone (11/7/2019). 

Tak hanya mengencangkan otot pelvis saja, namun treatment ini cocok untuk wanita yang alami Inkontinensia Urin (sulit menahan buang air kecil), akibat dari bertambahnya usia atau proses kelahiran anak secara normal.

"Bagi wanita yang memiliki anak dengan kelahiran normal, otot disekitar vaginanya akan terasa lebih longgar, terutama untuk berhubungan intim. Kondisi seperti ini dapat ditangani dengan Emsella. Sehingga tidak perlu menempuh jalur operasi”, beber dokter cantik ini.

Nah kira-kira apa sih yang membedakan treatment Emsella dengan Vaginoplasty?

"Yang membedakan Emsella dengan Vaginoplasty itu apa? Mungkin bagi wanita yang ingin diameter lubang vagina lebih kecil memang harus melalui jalur operasi. Tapi kalau masalah ke otot vaginal ingin dikencangkan, dan pasangan juga merasa puas saat berhubungan seksual, bisa diselesaikan dengan Emsella.” ungkap dr Melly.

Untuk tahap-tahapnya, proses treatment ini sangatlah simpel.

1. Pasien hanya duduk di kursi yang sudah dialiri dengan gelombang HIFEM.

2. Pasien tidak perlu membuka celana ataupun baju.

3. Saat treatment tidak diperkenankan untuk memakai barang yang sifatnya metal seperti handphone, kalung, cincin dan gelang emas.

Lantas siapa saja yang tidak bisa melakukan perawatan ini?

Menurut dr Melly, orang yang miliki riwayat seperti memasang ring jantung, wanita yang sedang haid, wanita yang sedang memakai kontrasepsi KB, sedang menjalani program hamil dan sedang hamil, tidak disarankan.

Untuk hasil yang maksimal, dr Melly menyarankan untuk melakukan pengulangan treatment ini 4 sampai 6 kali. Satu kali treatment hanya memakan waktu kurang lebih 30 menit saja dengan efek ada getaran, dan tanpa ada rasa sakit (Invasif). Selanjutnya dr Melly menjelaskan jika Emsella sama saja Anda melakukan 11.000 kali gerakan senam kegel, bedanya Emsella hanya makan waktu yang singkat setengah jam.

"Untuk mencapai hasil yang maksimal, dapat dilakukan 4-6 kali pengulangan dengan jeda waktu 4 hari sampai 1 minggu per treatmentnya. Namun dalam satu kali treatment saja hasilnya sudah mulai terasa, terutama bagi pasien yang memiliki masalah Inkontinensia akan berangsur membaik. Sedangkan untuk seksualitas, 2 kali pengulangan treatment sudah akan terasa khasiatnya.