BJ Habibie Ternyata Kolektor Moge

Selain peran besarnya di bidang penerbangan, Habibie juga diketahui memiliki hobi mengoleksi kendaraan pribadi. Terhitung, ada puluhan mobil dan motor yang berjejer rapi di garasi rumahnya.
BJ Habibie Ternyata Kolektor Moge
BJ Habibie menggemari motor besar (moge)./oto.detik.com

Nusantaratv.com – Siang tadi, Kamis, (12/9) jenazah BJ Habibie, Presiden ke-3 sekaligus Bapak Teknologi Indonesia dikebumikan. Linangan air mata mengiringi kepergian putra terbaik bangsa  yang terkenal cerdas, sederhana dan selalu ceria ini. 

Kini jasad kreator N250 itu telah menyatu dengan bumi pertiwi. Banyak pesan dan karya beliau menjadi warisan berharga bagi bangsa Indonesia. 

Sejarah telah mencatat sepak terjang beliau baik di dunia politik maupun di bidang teknologi. Banyak karya beliau yang diakui dunia internasional yang membuat harum Indonesia.

BACA JUGA : Biografi Singkat BJ Habibie, Sang Visioner Jenius

Selain peran besarnya di bidang penerbangan, Habibie juga diketahui memiliki hobi mengoleksi kendaraan pribadi. Terhitung, ada puluhan mobil dan motor yang berjejer rapi di garasi rumahnya.

Khusus roda dua, sepertinya Habibie tak sering menunjukkannya kepada publik. Sebab, meski terparkir rapi di dalam bagasi, koleksi motor miliknya itu tampak berdebu dan kusam. Mungkin, karena terlalu lama tak digunakan. Ditambah lagi, modelnya juga terlihat seperti keluaran lama.

Dikutip dari akun Youtube, Kevin Hendrawan, diketahui motor-motor itu berasal dari segmen premium, yakni moge. Kelirnya hijau tua khas tunggangan lawas. Melalui pengamatan, beberapa motor tersebut merupakan merek asal Jerman, yakni BMW Motorrad.

Keputusannya memilih BMW tentu masuk akal. Sebab, semasa hidupnya, Habibie cukup lama mengenyam pendidikan dan berkarir di Jerman. Bahkan, beberapa mobil yang dia miliki pun berasal dari negara yang sama, yakni Mercedes-benz atau Mercy.

BACA JUGA : Habibie, Cendikiawan dan Pemimpin Penuh Teladan

Naik Motor Bareng Soeharto

Di media sosial, beberapa waktu lalu muncul sebuah potret yang menampilkan Soeharto dan Habibie sedang menunggangi motor Harley-Davidson. Bahkan, Habibie sempat terlihat memboncengi Soeharto saat naik motor mengelilingi kawasan Istana.

Foto itu pun viral, sebab Presiden ketiga Republik Indonesia itu tampak gagah di atas moge bertenaga besar tersebut.

Sumber: 100kjp.com