Pos TNI di Yahukimo-Papua Diserang KKB, 1 Prajurit Gugur

Nusantaratv.com - 03/12/2021 18:02

Ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua/ist
Ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua/ist

Penulis: Ramses Rianto Manurung

Yahukimo, Nusantaratv.com-Teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo, Papua kembali berulah. Kelompok pengganggu keamanan itu menyerang Pos Koramil Persiapan Distrik Suru-Suru Kabupaten Yahukimo, Papua.

Anggota TNI ditembaki KKB saat sedang mengambil air di bak penampungan pada pukul 13.45 WIT. Dua prajurit TNI yang bertugas tertembak, salah satunya gugur. 

"Informasinya kejadian sekitar pukul pukul 13.45 WIT. Personel Apter Pos Koramil Persiapan Distrik Suru-suru atas nama Serda Putra Rahaldi dan Praka Suheri sedang mengambil air di bak penampungan," tulis sebuah laporan, mengutip okezonecom, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Anggota TNI Gugur Ditembak Kelompok Bersenjata di Yahukimo-Papua
 
Saat penyerangan tersebut terdengar suara tembakan dari arah barat Koramil Suru-Suru. Tembakan tersebut mengenai kedua prajurit. Dalam kejadian itu, Serda Putra Rahaldi dilaporkan meninggal dunia dan Praka Suheri luka tembak pada bagian pinggul sebelah kiri oleh KKB.

Kedua korban saat ini telah di evakuasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Yahukimo. Kodam XVII Cenderawasih hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi atas peristiwa penembakan tersebut.
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in