Kenang Habibie, Annisa Pohan: Beliau Siap Dipanggil Karena Ainun yang Menunggunya di Akhirat

Selama menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.
Kenang Habibie, Annisa Pohan: Beliau Siap Dipanggil Karena Ainun yang Menunggunya di Akhirat
Annisa Pohan turut berduka cita atas wafatnya BJ Habibie. (Instagram @annisayudhoyono)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun. Dia wafat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.03 WIB. 

Diketahui, dia telah menjalani perawatan intensif akibat penyakit yang dideritanya sejak 1 September 2019. Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. 

Sejumlah pejabat maupun artis turut menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Bapak Teknologi Indonesia itu. Salah satunya Annisa Pohan.

Baca Juga: BJ Habibie Berpulang, Ini Riwayat Karier Bapak Teknologi Indonesia

Menantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa melalui unggahannya di Instagram pribadi miliknya @annisayudhoyono, yang dikutip nusantaratv, pada Rabu (11/9/2019).

"Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un. Telah berpulang Presiden RI ke-3. Allahumma firlahu warhamhu wa'afihi wa'fu`anhu," tulis Annisa Pohan pada caption foto di Instagramnya ittu.

"Ya Allah, ampunilah dosanya, berilah rahmat-Mu ke atasnya, sejahtera dan maafkanlah beliau," sambungnya.

Annisa Pohan masih mengingat nasehat Habibie untuk selalu menemani SBY, dan jangan pernah membiarkan mertuanya itu seorang diri selepas kepergian Ani Yudhoyono. Belum lagi, pengalaman hidup Habibie, yang dipastikan membekas dalam ingatannya. 

"Pak Habibie juga menyampaikan, kapan saja beliau siap dipanggil karena ada Ibu Ainun (Hasri Ainun Besari) yang menunggunya di akhirat. Banyak sekali kata-kata beliau yang menguatkan kami ketika ditinggal Memo (Ani Yudhoyono) pergi," sebut Annisa 

"Terima kasih Bapak Habibie atas pengabdian dan jasamu terhadap Indonesia. Kami akan selalu kenang semua jasamu dan hatimu yang mulia," tutup Annisa Pohan dalam tulisannya.