Jokowi Akan Kunjungi Papua, Tinggal Tunggu Waktu yang Pas

Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih mempersiapkan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Papua. Disamping itu kedatangan Jokowi ke Papua dalam rangka meresmikan penggunaan jembatan Holtekamp atau Jembatan Merah di Jayapura. Jembatan Holtekamp dibangun sejak tanggal 9 Mei 2015.
Jokowi Akan Kunjungi Papua, Tinggal Tunggu Waktu yang Pas
Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat akan mengunjungi Papua./liputan6.com

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih mempersiapkan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Papua. Disamping itu kedatangan Jokowi ke Papua dalam rangka meresmikan penggunaan jembatan Holtekamp atau Jembatan Merah di Jayapura. Jembatan Holtekamp dibangun sejak tanggal 9 Mei 2015.

"Mungkin kalau saya akan berusaha (ke Papua) bulan ini ke sana, tapi kalau meleset di Oktober. Karena saya ingin meresmikan Jembatan Holtekamp," kata Jokowi saat bertemu dengan sejumlah tokoh dari Papua dan Papua Barat di Istana Negara Jakarta, Selasa (10/9/2019).

BACA JUGA : Jokowi Paksa BUMN Terima 1.000 Mahasiswa Papua

Selain dalam rangka meresmikan jembatan Holtekamp, Jokowi juga ingin melihat perkembangan pembangunan infrastruktur di Papua. Salah satunya Jalan Trans Papua yang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Karena saya ingin meresmikan Jembatan Holtekamp. Dan juga jalan Jalan Trans Papua yang sudah diselesaikan oleh Kementerian PU saya akan cek," ujarnya.

 Staf Khusus Presiden untuk urusan Papua, Lenis Kogoya mengatakan, sampai saat ini Presiden Joko Widodo belum bisa meresmikan jembatan Holtekamp di Papua. Sebab, masih ada permasalahan sengketa tanah antara pemerintah dan masyarakat di sana.

"Ada masalah karena masyarakat sudah punya sertifikat. Ada satu bintang emas, datang dia klaim bahwa tanah ini dia beli semua," kata Lenis di kantornya, Jl Veteran III, Jakarta Pusat, Jumat 30 Agustus 2019.

Sumber: liputan6.com