Jenglot Ditemukan Saat Bersihkan Kali, Awalnya Dikira Bangkai Kadal

Jenglot ditemukan dalam keadaan bersih
Jenglot Ditemukan Saat Bersihkan Kali, Awalnya Dikira Bangkai Kadal
Benda yang diduga jenglot. (UPK Badan Air Kebayoran Baru)

Jakarta, Nusantaratv.com - Benda mirip jenglot ditemukan petugas UPK Badan Air Kebayoran Baru, Kamis (17/10/2019). Awalnya, benda itu dikira bangkai binatang.

Baca juga: Bukan Karena Hantu, Ini Penyebab Menara Saidah Tutup

"(Saat) membersihkan saluran PHB (penghubung) dari sampah, tanpa sengaja menemukan benda aneh yang dikira bangkai binatang sejenis kadal. Ternyata setelah diteliti lebih jelas, benda tersebut merupakan jenglot yang biasa dipakai untuk ritual mistis," ujar petugas UPK Badan Air Kebayoran Baru, Misbah, Kamis (17/10/2019).

Mulanya, Misbah bersama rekannya mengangkut sampah di kali di Jl Pulo Mawar, Grogol Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019) pagi. Di antara yang diangkat ialah benda tersebut.

Ia sempat terkejut saat mengetahui benda itu mirip dengan jenglot, bukannya bangkai kadal.

Meski begitu, Misbah dan rekan memutuskan mengubur benda, dan melanjutkan kegiatan seperti biasa.

"Agus Mujiono (yang menemukan pertama kali) dan rekan kerja sempat kaget secara spontanitas menemukan benda aneh tersebut. Kemudian saya buat lubang lalu menguburnya supaya tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab," jelasnya.

Misbah mengatakan, tak ditemukan barang aneh lain di sekitar benda mirip jenglot tersebut. Bahkan saat didapati, jenglot dalam keadaan bersih.

"Sejauh ini belum, soalnya di antara tumpukan sampah jenglotnya bersih tanpa terkena lumpur," tandasnya. (Detik)

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0