Duka Dalam Tiga Wanita Disiram Air Keras di Wajah

Menjadi korban penyiraman air keras rupanya tidak hanya dialami oleh Novel Baswedan, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tiga wanita bernasib nahas ini pun mengalami nasib yang sama dengan Novel, menjadi korban siraman air keras di wajah.
Duka Dalam Tiga Wanita Disiram Air Keras di Wajah
Siti Nur Jazilah atau Lisa. (Foto: YouTube)

Nusantaratv.com - Menjadi korban penyiraman air keras rupanya tidak hanya dialami oleh Novel Baswedan, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tiga wanita bernasib nahas ini pun mengalami nasib yang sama dengan Novel, menjadi korban siraman air keras di wajah. 

Air keras merupakan cairan berbahan hidrogen dan klorida, sangat berbahaya jika tersentuh kulit. Dalam kasus-kasus wajah tersiram air keras, wajah menjadi rusak terbakar, seperti dialami Siti Nur Jazilah, Le Lan Vy, dan Resham Khan.

BACA JUGA : Dituduh Nyolong Ide, Saluran Calon Sarjana Menyesal dan Minta Maaf

Siti Nur Jazilah 

Siti Nur Jazilah akrab disapa Lisa, warga Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Wajahnya rusak berat disiram air keras oleh suaminya sendiri pada 2004. Pada saat kejadian, Lisa berumur 30 tahun.

Tujuh tahun Lisa dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo, Surabaya, menjalani 17 kali operasi rekonstruksi wajah. 

Operasi pertama pada 28 Maret 2006, mengganti kulit wajah dengan kulit punggung. Sementara operasi terakhir 27 Februari 2013, memperbaiki kelopak mata kanan bagian atas, bagian bibir, dan sudut pipi.

1 / 4
Selanjutnya