PCOS Memicu Infertilitas Wanita? :: Nusantaratv.com

PCOS Memicu Infertilitas Wanita?

Sindrom polikistik ovarium atau polycystic ovarian syndrome (PCOS) adalah gangguan hormon yang terjadi pada wanita di usia subur. Penderita PCOS mengalami gangguan menstruasi dan memiliki kadar hormon maskulin (hormon androgen) yang berlebihan.
PCOS Memicu Infertilitas Wanita?
PCOS gangguan hormon pada wanita di usia subur./nakita.grid.id

Nusantaratv.com - Sindrom polikistik ovarium atau polycystic ovarian syndrome (PCOS) adalah gangguan hormon yang terjadi pada wanita di usia subur. Penderita PCOS mengalami gangguan menstruasi dan memiliki kadar hormon maskulin (hormon androgen) yang berlebihan.

Sindrom PCOS adalah salah satu gangguan seks yang sering dialami oleh wanita. Kalau wanita mengalami sindrom ini, kemungkinan mendapatkan kehamilan akan rendah. Selain itu, ada tanda lain yang sering muncul pada wanita seperti ada kumis dan banyak jerawat muncul di wajah yang susah disembuhkan.

 

PCOS dan Berbagai Mitos di Sekelilingnya

Selain tanda-tanda yang mudah dikenali. Wanita jarang sekali memahami kondisi PCOS. Bahkan, mereka sering mempercayai mitos yang sebenarnya salah kaprah. Nah, agar kita semua tidak sering keliru dengan kondisi PCOS, simak beberapa fakta tentang PCOS di bawah ini dengan saksama.

BACA JUGA : Sebaiknya Segera Cuci Tangan Setelah Pegang Benda Ini!

Kesalahan terbesar dari wanita dan beberapa pasangan yang mungkin mengalami PCOS adalah mereka tidak mau melakukan Riset. Dampaknya mereka jadi salah mengartikan dan langsung pasrah begitu saja. Padahal ada banyak hal tentang PCOS yang harus dipahami dengan baik.

Kalau Anda merasa tidak tahu-menahu seputar PCOS, ada baiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter. Lakukan konsultasi terkait dengan kemungkinan hamil dan apa yang harus dilakukan untuk mendapatkannya.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0