Pemerintah Diminta Turunkan Harga Daging

Yusup berharap harga pembelian daging di pemotongan bisa diturunkan. Untuk daging lokal Rp120.000 sementara yang import di bawah Rp 100 ribu.

Asosiasi Pedagang Daging Indonesia atau APDI telah memutuskan untuk menghentikan aktivitas perdagangan sapi di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Sebagaimana diketahui para pedagang sapi di Jabodetabek mogok berjualan dikarenakan melonjaknya harga komoditas tersebut. 

Para pedagang daging sapi mengaku rugi akibat mogok berjualan yang berlangsung selama 3 hari ke depan mulai Rabu (20/1/2021) kemarin. Merka melakukan aksi mogok berdagang karena terpaksa. Para pedagang menginginkan pemerintah menstabilkan harga daging sebab pedagang kesulitan menjualnya ke konsumen.

Pedagang daging Pasar Cempaka Putih, Yusuf dan Wirta mengeluhkan tingginya harga daging yang mereka beli di tempat pemotongan. Mereka kebingungan harus menjual daging sapi ke konsumen dengan harga yang semestinya. Yusuf mengatakan kenaikan harga daging sapi dalam jangka waktu satu bulan tanpa ada alasan mendasar. Sementara Wirta menginginkan agar pemerintah campur tangan dalam menangani harga daging yang melonjak. 

Yusup berharap harga pembelian daging di pemotongan bisa diturunkan. Untuk daging lokal Rp120.000 sementara yang import di bawah Rp 100 ribu.

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV
 

Login dengan
LIVE TV & NETWORK