Pasca Kudeta Militer, Suasana di Myanmar  Semakin Mencekam

Kudeta itu menyusul kemenangan telak bagi Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) pimpinan Aung Suu Kyi dalam pemilu 8 November 2020  akibat militer menolak untuk...

Sehari pasca-kudeta militer terhadap pemerintah yang terpilih aparat keamanan Myanmar memperketat penjagaan di kantor-kantor pemerintahan. Suasana tegang terlihat pada kehidupan sehari-hari masyarakat negara itu. 

Keamanan di kompleks kantor pemerintahan  di Naypyitaw pada Selasa (2/2/2021) tetap ketat di mana anggota parlemen diyakini ditahan setelah militer Myanmar melancarkan kudeta sehari sebelumnya. 

Kudeta itu menyusul kemenangan telak bagi Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) pimpinan Aung Suu Kyi dalam pemilu 8 November 2020  akibat militer menolak untuk menerimanya dengan alasan tuduhan penipuan dan kecurangan yang tidak berdasar. 

Tentara menyerahkan kekuasaan kepada komandannya Jenderal Min Aung Hlaing dan memberlakukan keadaan darurat selama setahun menghancurkan harapan negara yang dilanda kemiskinan yang juga dikenal sebagai Burma itu berada di jalan menuju demokrasi yang stabil.

Sementara itu, Komite Eksekutif NLD  menuntut pembebasan semua tahanan "secepat mungkin. 

Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 
 

Login dengan
LIVE TV & NETWORK