Berikut Strategi Kepala BKPM Dalam Mencari Investor Bagi Startup Indonesia

Kepala BKPM menjelaskan bahwa startup yang mampu beradaptasi lah yang paling dicari oleh para investor.
Berikut Strategi Kepala BKPM Dalam Mencari Investor Bagi Startup Indonesia
Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong/ Okezone

Jakarta, Nusantaratv.com - Dalam upaya startup Indonesia mendapatkan pendanaan dari para investror, Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong memberikan beberapa masukan.

Thomas menjelaskan bahwa apa yang menjadi dasar bagi para investor adalah ketika menanamkan modal di sebuah startup, tentunya bukan kepada startup yang tengah naik daun dalam sektor bisnisnya.

"Mengutip dari teori Charles Darwin. Dimana yang bisa bertahan itu bukanlah yang paling besar, paling pintar, tapi yang paling bisa menyesuaikan," ujar Thomas di Istora Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Oleh karenanya Thomas mengungkapkan bahwa yang paling diminati oleh para investor adalah startup yang paling mampu menyesuaikan diri atau adaptif dengan perubahan yang terjadi. "Kemampuan beradaptasi adalah yang utama," kata Thomas.

Sebagai informasi, sejumlah startup ternama di Indonesia telah sukses berkembang mendapatkan pendanaan dari investor yang terbaru adalah Goola. Goola merupakan sebuah startup makanan dan minuman rintisan putra Presiden Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming.

Tercatat Goola baru saja meraih investasi sebesar 5 juta dolar AS atau senilai Rp 70 miliar.