Wuling Pamerkan Kendaraan Listrik di IEMS 2023

Nusantaratv.com - 21 September 2023

Wuling Air ev pada ajang IEMS 2023. (ANTARA/HO/Wuling Motors)
Wuling Air ev pada ajang IEMS 2023. (ANTARA/HO/Wuling Motors)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pada ajang pameran otomotif yang fokus pada kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023 Wuling Motors kembali ambil bagian dengan menyajikan Wuling Air ev varian Long Range.

Menurut Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani dalam keterangan resmi, Rabu (20/9), keikutsertaan Wuling di IEMS 2023 merupakan langkah produsen electric vehicle (EV) atau mobil listrik itu untuk mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Langkah ini juga menjadi bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat elektrifikasi kendaraan di Tanah Air, yang kami wujudkan dengan menghadirkan kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, di IEMS,” kata Dian Asmahani.

Wuling tidak hentinya mempopulerkan kendaraan listrik mungilnya ke hadapan para pengunjung yang hadir, tapi,  juga membuka kesempatan untuk para pengunjung yang ingin merasakan dan mencoba Air ev secara langsung.

Kendaraan kompak bertubuh mungil itu mampu memuat sebanyak empat orang. Berkat desain bodi seperti itu, pengguna Wuling Air ev dapat merasakan kemudahan mengendarai mobil sehingga bisa bergerak bebas pada setiap kondisi jalan perkotaan dan juga memudahkan saat parkir.

Mobil listrik itu juga memiliki keunggulan lainnya, yakni pengisian yang mudah. Untuk pengisian di rumah, pemilik disarankan memiliki daya minimal 2.200 Watt, yang juga menjadi keunggulan dari Air ev.

Air ev Long Range menggunakan baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 26,7 kWh berstandar IP67 yang dijamin keamanannya dan mampu dikendarai hingga 300 kilometer saat baterai terisi penuh.

Mobil itu juga memiliki biaya perawatan yang cukup minim, yakni berkisar Rp3,9 jutaan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun. Pemilik, Air ev juga diberikan berbagai garansi yang membuatnya merasa aman dan nyaman ketika menggunakan kendaraan tersebut.

Selain itu, Air ev juga telah dipercaya sebagai Official Car Partner untuk para delegasi pada tiga acara berskala internasional, yakni KTT G20 2022 di Bali, KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, dan KTT ASEAN 2023 di Jakarta.

“Kami berharap pameran ini dapat menjadi ajang sosialisasi kendaraan listrik ke masyarakat dan berdampak positif bagi masa depan mobilitas di Indonesia," kata Dian Asmahani.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])