Sekilas Perbedaan Stargazer dengan Stargazer X

Nusantaratv.com - 30 Agustus 2023

Hyundai Stargazer x. (ANTARA/Chairul Rohman)
Hyundai Stargazer x. (ANTARA/Chairul Rohman)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com  - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID)menawarkan varian yang berbeda untuk Hyundai Stargazer melalui label X di belakang dengan serangkaian perubahan dibandingkan generasi sebelumnya.
 
Product Expert Assistant Manager PT HMID Bonar Pakpahan mengatakan bahwa varian terbaru dari Stargazer ini sudah diasupi dengan penggunaan rem cakram pada bagian belakangnya.
 
“Dari sisi mechanical, juga ada dengan penambahan rem cakram belakang. Nah, kalau yang Stargazer kan pakai tromol. Makanya ada electric parking brake dengan auto hold,” kata Bonar Pakpahan di Yogyakarta,Selasa (28/8).


 
Selain hadirnya pengereman yang sudah menggunakan cakram, Hyundai Stargazer X juga sudah memiliki beberapa perubahan yang membuat pengemudi lebih nyaman saat menggunakan kendaraan ini.
 
Jika kita melihat tampilan kendaraan ini, terlihat jelas bahwa kendaraan ini sudah diasupi dengan bumper, grill, cap mesin hingga over fender yang terlihat berbeda dengan Hyundai Stargazer sebelumnya.
 
Untuk menambah kesan yang tangguh, insinyur dari Hyundai menyajikan kesan tersebut dengan mengusung velg berukuran 17 inci dari yang sebelumnya menggunakan velg berukuran 16 inci.
 
“Nah karena perubahan velg itulah, maka ground clearance-nya naik dari 195mm jadi 200mm,” jelas dia.
 
Tidak puas sampai hanya samai bagian luar, Hyundai Stargazer X ini juga menyusupi berbagai pembaharuan pada sisi dalamnya. Sehingga dengan pembaharuan ini diharapkan menambah kesan yang elegan bagi pemiliknya.
 
“Kalau kita masuk ke interiornya itu sudah diselimuti dengan bahan leather, juga ada aksen-aksen jahitan berkelir merah pada bagian jok, terus dashboard dengan piano black, segala macem.,” ucap dia.
 

Varian terbaru dari Stargazer ini sudah dilengkapi dengan mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC dan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang memastikan performa maksimal dan efisien.

Hyundai Stargazer X ini juga sudah dilengkapi dengan empat futur Drive Mode seperti Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Untuk keamanan saat berkendara, Hyundai sudah melengkapinya dengan Hyundai SmartSense.

Kendaraan cerdas ini juga dilengkapi dengan Lane Keeping Assist, fitur ini memungkinkan kendaraan dapat memberikan sinyal dengan menggerakkan lingkar kemudinya ketika tidak sesuai dengan jalur yang ada.

Hadir dengan dua varian, Hyundai Stargazer X Style dibanderol dengan harga Rp325.600.000. Sedangkan untuk varian Stargazer X varian Prime dibanderol dengan harga Rp336.200.000.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])