Rivian Kirim Lebih 15 Ribu Mobil pada Kuartal Ketiga Tahun ini

Nusantaratv.com - 03 Oktober 2023

Rivian R1. (ANTARA/Rivian)
Rivian R1. (ANTARA/Rivian)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Produsen mobil listrik AS Rivian melaporkan bahwa selama kuartal ketiga 2023 telah mengirimkan 15.564 unit kendaraan ke pelanggan.

Dengan pertumbuhan penjualan 136 persen pada kuartal ketiga itu, Rivian yakin tetap berada di jalur yang tepat sesuai dengan panduan jumlah produksi tahunan yang ditetapkan sebelumnya, yakni 52 ribu unit kendaraan.

"Hasil produksi dan pengiriman Q3 kami tetap sesuai dengan ekspektasi kami dan kami yakin bahwa kami tetap berada di jalur yang tepat untuk memenuhi panduan produksi tahunan 52.000 yang diberikan sebelumnya," kata Rivian dalam pernyataan resminya, Senin (2/10) waktu setempat.

Dibandingkan dengan jumlah pengirimannya, total produksi Rivian pada kuartal yang sama juga boleh dibilang sebanding, dengan volume 16.304 unit.

"Q3 menandai tonggak sejarah lainnya ketika kami terus meningkatkan pengiriman sambil menambahkan lebih banyak variasi pada armada kami, yang terbaru menambahkan Dual Motor kami ke platform R1," kata Wakil Presiden Operasi Komersil Rivian Marco Batra.

Beberapa model mobil listrik yang telah diproduksi Rivian selama ini di antaranya SUV R1 dan truk R1T, selain juga van.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])