Produsen Mobil Listrik China Nio Siap Ramaikan Pasar Ponsel

Nusantaratv.com - 06/08/2022 09:40

Orang-orang berkumpul di stan start-up kendaraan listrik China Nio saat meluncurkan SUV ES8 di pameran mobil Shanghai, di Shanghai, China, 19 April 2017. (Aly Song/Reuters)
Orang-orang berkumpul di stan start-up kendaraan listrik China Nio saat meluncurkan SUV ES8 di pameran mobil Shanghai, di Shanghai, China, 19 April 2017. (Aly Song/Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sejumlah produsen ponsel berlomba mendapatkan cuan dari penjualan mobil listrik pintar di masa depan. Namun, produsen mobil listrik China Nio kabarnya berniat masuk pasar ponsel.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (6/8/2022), perusahaan dengan nama Nio Mobile Technologies Co. Ltd., kini telah resmi terdaftar. Entitas tersebut dimiliki sepenuhnya oleh Nio dan telah memenuhi persyaratan peraturan yang diperlukan. Perusahaan baru itu memiliki modal terdaftar sebesar US$100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.

Perwakilan hukum dari perusahaan teknologi Nio yang baru adalah Qin Lihong, salah satu pendiri dan presiden Nio saat ini. Alamat terdaftar Nio Mobile Technologies adalah kantor pusat global Nio di Anting, Shanghai. 

Perusahaan baru ini secara resmi menjadi pengembang perangkat lunak dan pengembang perangkat keras AI (artificial intelligence). Ini adalah anak perusahaan Nio pertama yang berkembang yang secara khusus menargetkan bisnis teknologi seluler. 

Ponsel Nio dikabarkan akan hadir tahun depan. CEO Nio mengatakan perusahaan berencana mengembangkan ponsel yang akan diluncurkan setahun sekali. Nio sudah memiliki kemampuan substansial dalam teknologi seluler melalui kendaraan listriknya.

Model-model ini memanfaatkan teknologi canggih untuk menghadirkan pengalaman luar biasa menggunakan mobil listrik Nio. Ketika tiba, diharapkan ponsel Nio akan pas dengan ekosistem mobil Nio dan memberikan pengalaman berkendara yang mulus. Belum ada pernyataan resmi yang pasti dari Nio terkait ponselnya.

Di sisi lain, kemungkinan ponsel Nio bisa menyenangkan untuk dilihat. Dan, kemungkinan akan dibangun di atas desain kendaraan listrik Nio yang indah dan menggabungkan serangkaian fitur menarik. Ada juga spekulasi jika ponsel Nio akan lebih murah daripada iPhone.

Nio bukanlah produsen kendaraan listrik China pertama yang telah mencoba untuk menjelajah ke segmen lain dari pasar teknologi. Tahun lalu, BYD meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) yang dapat digunakan untuk membuka kunci mobilnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in