Permintaan Lesu, Volkswagen Bakal Setop Produksi Sementara Dua Model Kendaraan Listrik

Nusantaratv.com - 27 September 2023

Ilustrasi. Volkswagen. (Reuters)
Ilustrasi. Volkswagen. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Volkswagen bakal menghentikan produksi mobil listrik ID.3 dan Cupra Born di pabrik Zwickau dan Dresden di Jerman selama dua minggu pertama Oktober 2023.

Penghentian produksi sementara itu akibat lesunya permintaan terhadap dua kendaraan listrik tersebut. Hal itu dikatakan juru bicara perusahaan. Demikian seperti dilansir dari Reuters, Rabu (27/9/2023).

"Karena situasi pasar saat ini, produksi kendaraan akan dikurangi selama liburan musim gugur di Saxony dari 2 Oktober hingga 13 Oktober di pabrik Volkswagen di Zwickau," kata juru bicara Volkswagen.

Produksi model ID.3 di Dresden akan dihentikan mulai 2 Oktober dan dilanjutkan mulai 16 Oktober dan seterusnya. Volkswagen menolak berkomentar mengenai jumlah karyawan yang terkena dampak penghentian produksi sementara tersebut. 

Produsen mobil tersebut mengatakan awal bulan ini, mereka tidak akan memperpanjang kontrak jangka tetap terhadap 269 karyawan di pabrik kendaraan listrik mereka di Zwickau.

Volkswagen menghadapi meningkatnya persaingan dari Tesla dan semakin banyak produsen mobil China, serta berkurangnya permintaan di pasar kendaraan listrik Eropa karena tingginya inflasi dan pemotongan subsidi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])