Jadi Penantang Tesla Model Y, Nissan Ariya Dibanderol Rp500 Jutaan

Nissan Ariya Jauh Lebih Dari Sekadar Penantang Tesla Model Y.
Adiantoro - Otomotif,Selasa, 30-06-2020 14:29 WIB
Jadi Penantang Tesla Model Y, Nissan Ariya Dibanderol Rp500 Jutaan
Nissan Ariya. (Carbuzz)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pekan lalu, Nissan merilis teaser untuk SUV (Sport Utility Vehicle) listrik terbaru, yakni Ariya.

Dilansir dari Carbuzz, Selasa (30/6/2020), CEO Nissan Makoto Uchida menyatakan pada konferensi pemegang saham tahunan pada Senin (29/6/2020), perilisan Nissan Ariya akan dihelat pada 15 Juli mendatang.

Kendati demikian, produsen mobil asal Jepang itu masih menutup rapat informasi detail Nissan Ariya. Tampak dari tampilan siluet, Nissan Ariya model produksi memiliki kemiripan dengan kosep yang diperlihatkan pada April lalu.

Nissan Ariya bukan sekadar versi crossover SUV dari Leaf. Mobil listrik ini akan memiliki powertrain e-4ORCE all-wheel-drive baru dan sistem penggerak otomatis ProPilot 2.0 hands-free terbaru, yang mulai diperkenalkan di pasar Jepang tahun lalu.

Keunggulan Ariya adalah perpaduan elektrifikasi dan teknologi bantuan pengemudi canggih yang diharapkan berkembang menjadi mobil otonom di masa depan - kata Uchida.

Kami berharap semua Ariya memainkan peran kunci sebagai penggerak merek dan wajah Nissan untuk era baru - lanjutnya.

Nissan Ariya akan diproduksi dan dipasarkan di Jepang. Selanjutnya, mobil ini akan dijual di Amerika Serikat (AS), Eropa, dan Cina. Tiga wilayah tersebut menyumbang penjualan terbesar Nissan selama ini.

Disebutkan Nissan Ariya jauh lebih dari sekadar penantang Tesla Model Y. Mobil ini adalah yang pertama dari delapan kendaraan listrik yang menurut rencana Nissan akan debut selama 18 bulan ke depan.

Rencana ini juga akan melihat pengungkapan 12 model global baru. Nissan Ariya, berdasarkan perincian terbatas yang saat ini tersedia, akan dipasarkan dengan harga sekitar 40.000 dolar AS atau setara Rp574 juta sebelum pajak.

Sementara itu, baterai Nissan Ariya diperkirakan memiliki jangkauan sekitar 300 mil atau setara 482,8 kilometer dalam sekali pengisian daya. Sedangkan baterai standar Tesla Model Y akan memiliki jangkauan 230 mil sekitar 321 km, dan Model Y Long Range akan dapat melakukan perjalanan hingga 300 mil (482 km) dengan sekali pengisian daya penuh pada baterainya.

Nah! Apakah kehadiran Nissan Ariya akan mempengaruhi penjualan Leaf. Tentu saja masih menunggu pembuktian. Namun, dengan teknologi yang lebih maju, serta daya jelajah lebih baik, serta tampial bodi yang berkelas, kemungkinan penjualan Nissan Ariya bisa melampaui Leaf.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0