Mobil Listrik Kia EV6 GT Singkirkan Ford Mustang Mach-E dalam Evaluasi Majalah Jerman

Nusantaratv.com - 25 September 2023

Kia EV6 GT mengalahkan Ford Mustang Mach-E dalam evalusia majalah otomotif terkemuka Jerman. (Istimewa/Yonhap)
Kia EV6 GT mengalahkan Ford Mustang Mach-E dalam evalusia majalah otomotif terkemuka Jerman. (Istimewa/Yonhap)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kia EV6 GT menempati posisi puncak dalam evaluasi model mobil listrik tahun ini dari majalah otomotif terkemuka Jerman, Auto Motor Und Sport.

Kia EV6 GT berhasil mengalahkan pesaing utama, SUV (Sport Utility Vehicle) Mustang Mach-E besutan Ford Motor, perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS). 

Dalam pernyataan resmi Hyundai Motor Group, yang juga memiliki merek Kia, disebutkan SUV GV60 dari merek Genesis, anak perusahaan Hyundai, juga meraih posisi yang sangat baik dalam evaluasi kendaraan listrik ini.

Seperti dilaporkan Yonhap, Minggu (24/9/2023), Auto Motor Und Sport dikenal sebagai salah satu dari tiga majalah otomotif paling bergengsi di Jerman, bersama dengan Auto Bild dan Auto Zeitung.

Dengan begitu, pengakuan tertinggi dari majalah ini menunjukkan Kia EV6 GT merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Penilaian positif untuk Kia EV6 GT didasarkan pada beberapa faktor kunci, termasuk penanganan yang unggul, kinerja saat mengemudi yang memukau.

Mereka juga memiliki waktu pengisian baterai yang cepat, harga yang rasional, dan program garansi yang kompetitif. Sementara GV60 dari Genesis diakui memiliki kualitas ruang dalam kendaraan dan sistem powertrain yang mumpuni.

Kia EV6 GT sendiri termasuk dalam salah satu produk paling inovatif yang pernah dihasilkan produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel). Mobil ini memiliki mampuan akselerasi dari nol hingga 100 kph dalam waktu 3,5 detik, jarak tempuh lebih dari 420 kilometer dengan sekali pengisian.

Mobil ini juga memiliki kemampuan mengisi daya hingga 80 persen dalam waktu hanya 18 menit. Tidak hanya itu, kedua model ini juga memiliki keunggulan dalam hal platform yang digunakan, yakni platform kendaraan listrik yang didedikasikan dari Hyundai Motor Group yang disebut E-GMP.

Hal ini memperlihatkan komitmen perusahaan dalam mengembangkan teknologi kendaraan listrik yang inovatif dan berkinerja tinggi. Keberhasilan Kia EV6 GT dalam evaluasi ini menjadi bukti nyata di mana produsen mobil asal Korea Selatan itu semakin mendominasi pasar kendaraan listrik global.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])