Mobil Listrik Honda N-Van e, Dijual Tahun Depan dengan Harga Terjangkau

Nusantaratv.com - 29 September 2023

Honda N-Van e. (Carscoops)
Honda N-Van e. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Honda N-Van e versi produksi siap memulai debut di Jepang pada musim semi 2024. 

Melansir Carscoops, Jumat (29/9/2023), versi produksi Honda N-Van e ini secara tampilan terlihat sangat mirip dengan model prototype, kecuali pada kisi-kisi yang didesain ulang yang menjadi tempat pengisian daya, dan terbuat dari material plastik.

Sementara pada bagian interior, layout kabin mirip dengan Honda N-Box, meskipun material yang digunakan di sekitar kabin mempertahankan tampilan fungsionalnya.

Selain itu, N-Van e juga akan mendapat teknologi Honda Connect pada varian tertentu, Honda Sensing ADAS, dan airbag samping yang merupakan yang pertama untuk segmen LCV (light commercial vehicle).

Kemudian paket baterai Honda N-Van e terpasang di bagian bawah mobil dengan gandar listrik yang diperkecil. Hal ini membuat kabin terasa lapang dan bagian lantai tetap rata.

Sayangnya, Honda belum mengumumkan spesifikasi output dari motor listrik N-Van e, namun perusahaan menargetkan N-Van e memiliki jarak tempuh WTLC lebih dari 210 km.

Pengisian daya secara penuh akan memakan waktu sekitar 5 jam dari stop kontak 6 kW, sedangkan berkat Honda Power Supply Connector (AC), baterai dapat memberi daya pada peralatan listrik dengan output 1.500W.

Honda akan memamerkan N-Van e di Japan Mobility Show 2023 di Tokyo pada Oktober nanti.  Tahun lalu Honda menyebutkan target harga awal yakni sebesar 1 juta Yen (sekitar Rp103 jutaan).

Diharapkan harga yang ditargetkan ini dapat bersaing dengan para kompetitor seperti Mitsubishi dan Nissan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])