Mitsubishi Fuso Buka "Cabin & Chassis Repair" Pertama di Indonesia

Nusantaratv.com - 28 Agustus 2023

Layanan "Cabin & Chassis Repair" yang baru diresmikan oleh PT Krana Yudha Tiga Berlian Motors di diler PT Bumen Redja Abadi Cikupa, Tangerang, Senin (28/8/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Layanan "Cabin & Chassis Repair" yang baru diresmikan oleh PT Krana Yudha Tiga Berlian Motors di diler PT Bumen Redja Abadi Cikupa, Tangerang, Senin (28/8/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) buka “Cabin & Chassis Repair”, yakni layanan perbaikan cabin dan chassis resmi pertama di Indonesia untuk kendaraan truk roda empat, khususnya produk dari Mitsubishi Fuso.

Dalam acara pembukaan perdana “Cabin & Chassis Repair” di diler PT Bumen Redja Abadi Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin, Department Head Body & Paint PT Bumen Redja Abadi, Wirjo Basuki mengatakan layanan “Cabin & Chassis Repair” dibuka karena belum banyaknya layanan resmi serupa yang tersedia di Indonesia.

Oleh sebab itu, Mitsubishi Fuso Bumen Redja Abadi Cikupa bersama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors membuka layanan “Cabin & Chassis Repair” di Cikupa.

“Kebetulan untuk di Indonesia, perbaikan truk masih tradisional, (padahal) chassis itu kan tebalnya 1,8 mili. Jadi, tidak bisa diperbaiki secara tradisional dan perlu alat khusus,” kata Wirjo.
 

“Cabin & Chassis Repair” di Cikupa tersebut merupakan layanan purna jual dari Mitsubishi Fuso yang menyediakan layanan perbaikan chassis, perbaikan kabin, penggantian suku cadang resmi, dan pengecatan ulang. Semua layanan tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas yang sesuai dengan standar Mistubishi Fuso di Indonesia dan peralatan serta perlengkapan modern untuk menunjang layanan tersebut.

Sementara itu, layanan “Cabin & Chassis Repair” di Cikupa dapat melayani perbaikan kendaraan dengan kapasitas hingga 20 unit truk setiap bulannya. Para teknisi pada layanan tersebut sudah memiliki sertifikasi khusus, sehingga dapat menangani masalah kabin dan chassis kendaraan sesuai kebutuhan.
 

Layanan “Cabin & Chassis Repair” terdiri dari 2 stall unit chassis repair, 2 stall putty, 1 stall poles, 1 stall reassembling, dan 1 stall masking. Seluruh layanan tersebut menjadi One Stop Service Solution untuk perawatan dan perbaikan kendaraan yang ditawarkan oleh Mistubishi Fuso.

Menariknya, “Cabin & Chassis Repair” yang diusung oleh Mistubishi Fuso tersebut sudah menggunakan eco booth technology, yakni teknologi perbaikan yang mengedepankan solusi ramah lingkungan. Teknologi tersebut tidak menggunakan bahan bakar solar, menggunakan lampu hemat energi, serta menggunakan proses pengecatan kendaraan dengan filter karbon empat lapis agar karbon dapat terlepas dengan baik.

“Fasilitas ini juga dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan modern serta suku cadang resmi dari Mitsubishi Fuso. Kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang unggul dalam setiap aspek layanan kami,” kata Presiden Director PT KTB, Nobukazu Tanaka.

Layanan “Cabin & Chassis Repair” dapat dikunjungi di Jl. Raya Serang Km 13, Bitung Jaya, Cikupa, Kabupaten Tangerang dan beroperasi dari hari Senin - Jumat pukul 08:00 - 16:30 WIB dan Sabtu pukul 08:00 - 15:00 WIB. Untuk harga layanan di “Cabin & Chassis Repair” dipatok mulai harga Rp20 - Rp50 juta, tergantung kondisi kerusakan pada kendaraan.

Sebagai bagian dari perayaan untuk pembukaan layanan “Cabin & Chassis Repair” di Cikupa, konsumen akan mendapatkan diskon sebesar 25% untuk jasa dan 20% untuk spare part kendaraan. Untuk menikmati harga diskon tersebut, konsumen dapat menggunakannya hingga tanggal 4 September 2023 mendatang.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])