Menteri ESDM Sambut Kedatangan Peserta Konvoi Kendaraan Ramah Lingkungan di Bali

Nusantaratv.com - 24 Agustus 2023

Menteri ESDM Arifin Tasrif menyambut kedatangan peserta konvoi kendaraan ramah lingkungan di Bali. (Humas Kementerian ESDM)
Menteri ESDM Arifin Tasrif menyambut kedatangan peserta konvoi kendaraan ramah lingkungan di Bali. (Humas Kementerian ESDM)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Bersamaan dengan Pertemuan Menteri Energi dan Forum Bisnis ASEAN di Bali, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif didampingi Menteri Energi dan Pertambangan Laos Phosay Sayasone dan Wakil Menteri Negara Pertambangan dan Energi Kamboja Victor Jona mengibarkan bendera Finish peserta ASEAN Green Transport Rally (ASEAN GTR) 2023 yang telah melakukan perjalanan dari Jakarta sejak 20 Agustus 2023. 

Pengibaran bendera finish ini menandai berakhirnya kegiatan ASEAN GTR 2023.

"Setelah menempuh perjalanan sejak 20 Agustus 2023 dari Jakarta, peserta ASEAN GTR akhirnya sampai di Bali yang merupakan tujuan terakhir. Setelah diterima Menteri ESDM, peserta rally selanjutnya akan melakukan city tour di Bali dan berakhir di Kantor Gubernur Bali," kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi dalam keterangan persnya, Kamis (24/8/2023).

ASEAN GTR, kata Agung, digagas Direktorat Jenderal EBTKE bersama dengan ASEAN Centre for Energy (ACE) bertujuan untuk kampanye transportasi yang ramah lingkungan dan penggunaan bahan bakar ramah lingkungan serta untuk turut menyukseskan Keketuaan Indonesia pada ASEAN 2023.

ASEAN GTR menempuh perjalanan menuju Bali melintasi Cirebon, Semarang, dalam perjalannya sempat berhenti di Surabaya untuk melaksanakan kampanye melalui talkshow.

"Sesampainya peserta rally di Surabaya pada 21 Agustus 2023, dilaksanakan juga kegiatan talkshow dengan tema Kendaraan Berbahan Bakar Ramah Lingkungan di Swiss-Bell Hotel Surabaya dengan narasumber dari Direktorat Bioenergi, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), ACE, dan Komunitas Kendaraan Listrik," lanjut Agung.

Kegiatan pembukaan dan pelepasan ASEAN GTR 2023 dilaksanakan di Kantor Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM pada 20 Agustus 2023. Kegiatan dibuka oleh Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukkan Dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Yudo Dwinanda Priaadi bersama dengan Direktur Eksekutif ACE Nuki Agya Utama.

Kegiatan rally tersebut diikuti 8 unit mobil yang terdiri dari 2 unit mobil Hyundai Ioniq, 1 unit mobil Mercedes Eq, 1 unit mobil Wuling Almaz Hybrid, 1 unit Mitsubishi Pajero Sport, 1 unit Toyota Kijang Innova, 1 unit Toyota Hilux yang menggunakan bahan bakar B40, serta 1 unit Suzuki Ertiga Hybrid. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])