Kia Luncurkan Mobil Listrik Mini Ray di Korea Selatan

Nusantaratv.com - 21 September 2023

Kia Corp., meluncurkan mobil listrik mini Ray untuk pasar Korea Selatan. (Yonhap)
Kia Corp., meluncurkan mobil listrik mini Ray untuk pasar Korea Selatan. (Yonhap)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan (Korsel), Kia Corp., pada Kamis (21/9/2023) meluncurkan mobil listrik mini Ray di pasar Negeri Ginseng itu.

Kehadiran mobil listrik mini Ray ini adalah untuk memenuhi permintaan yang stabil terhadap model tersebut. Demikian dilansir dari Yonhap, Kamis (21/9/2023).  

Mobil listrik mini Ray dibekali dengan baterai lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas 35,2 kWh, dan dapat menempuh jarak hingga 233 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Kendaraan listrik itu juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti sistem bantu menjaga jalur dan sistem bantu menghindari tabrakan pada titik buta. Mobil listrik mini Ray ditawarkan dengan harga antara 27 juta hingga 30 juta won (sekitar Rp310 juta hingga Rp344 juta).

Namun, dengan adanya subsidi dari pemerintah, maka kendaraan listrik tersebut dibanderol dengan harga antara 21 juta hingga 25 juta won (sekitar Rp241 juta hingga Rp287 juta), tergantung wilayah dan opsi yang dipilih.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])