Industri Manufaktur Mobil China Catat Pertumbuhan Pendapatan

Nusantaratv.com - 03/10/2022 16:39

Karyawan merakit kendaraan energi baru di pabrik mobil di Provinsi Jiangxi, China. (Duan Changzheng/China Daily)
Karyawan merakit kendaraan energi baru di pabrik mobil di Provinsi Jiangxi, China. (Duan Changzheng/China Daily)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Industri manufaktur mobil China mencatat pertumbuhan pendapatan positif dalam delapan bulan pertama tahun ini.

Sektor ini meraup sekitar 5,7 triliun yuan (sekitar US$802,84 miliar) selama periode Januari-Agustus 2022, atau naik 3,3 persen, menurut Biro Statistik Nasional (NBS), seperti dikutip dari Xinhua, Senin (3/10/2022).

Dalam delapan bulan pertama tahun ini, produksi mobil negara itu mencapai 16,97 juta unit, atau naik 4,8 persen secara tahunan (year on year/YoY).

Penjualan mobil China mencapai 16,86 juta unit, atau naik 1,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021, menurut Asosiasi Produsen Mobil China (CAAM).

Kebijakan pro-konsumsi membantu meningkatkan laba industri sebesar 100 persen tahun ke tahun pada Agustus, data NBS menunjukkan.

Dalam delapan bulan pertama 2022, laba sektor ini menyusut 7,3 persen YoY, dengan penurunan yang menyempit sebesar 7,1 persen selama tujuh bulan pertama.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in