Covid-19 Makin Menggila, Volkswagen China Tutup Dua Pabrik di Tianjin

Nusantaratv.com - 14/01/2022 08:00

Ilustrasi Volkswagen. (Istimewa)
Ilustrasi Volkswagen. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Volkswagen China mengatakan pihaknya menutup pabrik yang dijalankannya bersama dengan FAW Group di kota Tianjin, serta pabrik komponen.

Penutupan itu dilakukan karena wabah Covid-19 menjangkiti pekerja pabrik tersebut baru-baru ini. "Karena wabah Covid-19 baru-baru ini, pabrik kendaraan FAW-VW dan pabrik komponen Transmisi Otomatis VW Tianjin telah ditutup sejak Senin," kata seorang juru bicara Volkswagen China kepada Reuters, Kamis (13/1/2022).

Disebutkan jika kedua pabrik itu telah melakukan pengujian Covid-19 dua kali untuk semua karyawan pekan ini dan sedang menunggu hasilnya. "Kami berharap untuk segera melanjutkan produksi dan mengejar produksi yang hilang. Prioritas utama tetap kesehatan dan kesejahteraan karyawan kami," lanjutnya.

Data dari Komisi Kesehatan Nasional mengungkapkan, Tianjin, sekitar 100 km dari ibu kota Beijing, melaporkan 41 kasus baru infeksi menular domestik dengan gejala yang dikonfirmasi pada Rabu (12/1/2022), yang mengalami kenaikan dari 33 kasus di hari sebelumnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in