BMW Luncurkan 320i M Sport dan 330i M Sport Pro

Nusantaratv.com - 02/12/2022 16:25

Peluncuran mobil BMW Seri 320i M Sport dan 330i M Sport Pro di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)
Peluncuran mobil BMW Seri 320i M Sport dan 330i M Sport Pro di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - BMW Indonesia meluncurkan BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro yang telah mengalami pembaruan.

"Hadir dalam beragam penyempurnaan mulai dari desain eksterior yang membuat kendaraan tampil lebih sporty dan dinamis, desain interior modern juga mewah hingga fitur teknologi BMW Curve Display," ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Jodie mengatakan BMW Seri 3 berhasil mewujudkan kombinasi tampilan sporty dan kedinamisan. Kendaraan ini juga disebut menjadi tulang punggung BMW dalam hal penjualan selama bertahun-tahun.

"Oleh karena itu, kami perlu menjaga model kendaraan ini tetap menarik dan relevan dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang," kata Jodie.

Seri teranyar ini melakukan penyegaran pada desain premium yang dimodernisasi secara ekstensif dan pembaruan pada digitalisasi, kontrol dan peralatan.

Pembaruan ditargetkan pada desain depan dan belakang yang memberikan penampilan sporty khas BMW Seri 3. BMW Operating System 8 termasuk BMW Curved Display hadirkan modernitas ekstra pada interior.

Semua varian BMW Seri 3 terbaru kini juga hadir dengan transmisi Steptronic delapan percepatan dengan tuas transmisi yang baru dan hadir sebagai standar.

Mobil ini memiliki lampu depan dan BMW kidney grille dengan desain baru sehingga memberikan tampilan visual yang kuat. Untuk BMW 330i M Sport Pro kini lampu depan full-LED adaptif yang jauh lebih ramping, dengan kontur yang jelas dan lampu berkendara siang hari yang diatur dalam bentuk L terbalik untuk menciptakan tampilan yang harmonis dan modern.

Kontur yang sedikit dimodifikasi dan double bars baru memberikan tampilan kidney grille BMW yang lebih kokoh serta bertenaga. Air intakes berwarna hitam mengkilap ditempatkan di bawah kidney grille mendinginkan sistem pengereman dan menambah sentuhan canggih.

Pada BMW 330i M Sport Pro memiliki desain baru untuk apron depan dan belakang dengan velg alloy ringan M 19 inci.

Rangkaian warna eksterior telah diperbanyak dan menyertakan Skyscraper Grey metallic dan M Brooklyn Grey metallic sebagai bagian dari paket M Sport.

Interior BMW Seri 3 terbaru diupdate secara menyeluruh. Interpretasi baru dari fokus pengemudi khas BMW diwujudkan oleh BMW Curved Display yang modern. Di sini, tampilan informasi 12,3 inci di belakang kemudi dan layar kontrol dengan diagonal layar 14,9 inci digabungkan menjadi satu unit digital dan resolusi tinggi.

Pengemudi juga kini dibantu dengan sejumlah sistem mengemudi dan parkir otomatis. Perlengkapan standar meliputi Front Collision Warning dengan intervensi rem, yang mendeteksi keberadaan pengendara sepeda serta kendaraan dan pejalan kaki, Cruise Control dengan fungsi rem, Manual Speed Limit Assist, dan Lane Departure Warning dengan pengembalian jalur.

Pilihan termasuk lane change warning, dan sistem Active Cruise Control dengan fungsi Stop&Go. Di antara fungsi yang disediakan oleh Parking Assistant opsional adalah Reversing Assist Camera dan Reversing Assistant.

BMW Operating System 8 generasi terbaru paling terlihat adalah BMW Curved Display dan kemampuan tambahan dari BMW Intelligent Personal Assistant. Instruksi lisan atau suara yang diformulasikan secara alami sekarang dapat digunakan untuk menyesuaikan AC dan membuka atau menutup jendela samping atau sunroof kaca panoramik.

Fungsi sistem bantuan pengemudi pada BMW Seri 3 terbaru dapat dikontrol dengan perintah suara. Saat BMW Intelligent Personal Assistant sedang digunakan, grafik baru muncul di layar yang menekankan sistem karakter yang interaktif.

BMW 330i M Sport Pro dan BMW 320i M Sport ditawarkan dengan harga off-the-road Rp1.027.000.000 dan Rp927.000.000 yang sudah tersedia di seluruh diler resmi BMW mulai hari ini.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in