Bagasi Bermasalah, Kia Recall 320.000 Kendaraan di AS

Nusantaratv.com - 01 September 2023

Ilustrasi. Kia melakukan penarikan kembali terhadap ratusan ribu Kendaraan di Amerika Serikat (AS). (Reuters)
Ilustrasi. Kia melakukan penarikan kembali terhadap ratusan ribu Kendaraan di Amerika Serikat (AS). (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kia Corp., produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan (Korsel) berdasarkan penjualan, bakal melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 320.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS).

Penarikan tersebut dilakukan karena bagasi kendaraan kemungkinan tidak dapat dibuka dari dalam.

"Penarikan kembali tersebut mencakup mobil subkompak Rio 2016-2017, Optima 2016-18, dan sedan hybrid dan plug-in hybrid Optima 2017-2018," kata Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) Amerika Serikat (AS), seperti dilansir dari Yonhap, Jumat (1/9/2023).

Disebutkan, kait bagasi pada model kendaraan yang terdampak tersebut dapat retak, sehingga mencegah pembukaan bagasi dari dalam dan membuat orang terjebak. "Tidak ada cedera atau kecelakaan yang terkait dengan penarikan tersebut," ungkap Kia.

Perusahaan meminta pemilik kendaraan terdampak penarikan untuk membawa mobil mereka ke diler Kia agar mendapatkan penggantian serta perbaikan kait bagasi yang rusak secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])