150 Unit Wuling Air Ev siap Kawal Delegasi KTT ASEAN 2023

Nusantaratv.com - 03 September 2023

Wuling Air Ev yang akan dijadikan kendaraan delegasi selama KTT ASEAN 2023. (ANTARA/HO/Wuling)
Wuling Air Ev yang akan dijadikan kendaraan delegasi selama KTT ASEAN 2023. (ANTARA/HO/Wuling)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Wuling Motors (Wuling) kembali ikut ambil bagian dalam melancarkan kegiatan kenegaraan, yakni Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN (KTT) dengan menjadi Official Car Partner di KTT ASEAN 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 5-7 September mendatang di Jakarta, melalui 150 unit Air Ev.

“Dalam peran kami sebagai Official Car Partner pada KTT ASEAN 2023 di Jakarta, Wuling dengan bangga mengambil bagian dalam inisiatif Indonesia dan dunia menuju masa depan yang lebih hijau. Tema ‘ASEAN Matters: Epicentrum of Growth’ pada KTT ASEAN kali ini sejalan dengan visi kami untuk mendukung ASEAN menjadi pusat mobilitas ramah lingkungan,” kata Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani selaku dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

Dian juga menyampaikan bahwa keikutsertaan Wuling dalam kegiatan negara adalah sebagai bentuk komitmen Wuling dalam menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan guna meningkatkan kualitas udara yang saat ini terpantau sedang tidak baik.

“Bersama-sama, mari kita jadikan ASEAN sebagai pusat mobilitas berkelanjutan yang menginspirasi dan memberi dampak positif bagi lingkungan,” ucap Dian.

Selama kegiatan itu berlangsung Wuling Air Ev akan dijadikan sebagai kendaraan resmi untuk delegasi yang berasal dari 22 negara, Air Ev yang berukuran kompak ini juga akan dijadikan kendaraan mobilitas bagi para organisasi internasional yang turut hadir di KTT ASEAN 2023 Jakarta.

Sebanyak 150 unit Air Ev tipe Long Range itu sudah diberikan hiasan livery khusus, pada bagian samping pintunya kendaraan  sudah tersemat logo resmi KTT ASEAN 2023 serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang merupakan semangat Wuling untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan.

Tidak hanya itu saja, kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia itu juga sudah dihiasi dengan motif batik khas Betawi yang terdiri dari gambar elang bondol dan melati yang didominasi warna jingga dan ungu tua turut menghiasi bagian samping Air ev.

Untuk semakin membuat nyaman para penumpangnya, Wuling juga telah membekali para pengemudi mobil itu mengenai kendaraan tersebut. Pembekalan itu antara lain adalah teori penggunaan sampai dengan praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan yang diberikan oleh para ahli.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])