Rolls-Royce Lewati Model Hybrid, Fokus Pada Mobil Full Listrik

Rolls-Royce tak mau terburu-buru merilis mobil listrik, dan hanya akan menggarapnya ketika waktunya tepat
Rolls-Royce Lewati Model Hybrid, Fokus Pada Mobil Full Listrik
Rolls Royce Phantom-Privacy Suite. (Paultan)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pabrikan otomotif tengah berlomba melahirkan kendaraan listrik (electric vehicle/EV). Langkah itu juga diambil Rolls-Royce

Namun, produsen sedan mewah asal Inggris itu tak mau terburu-buru merilis mobil listrik, dan hanya akan menggarapnya ketika waktunya tepat.

"Kami perlu membuat keputusan cerdas dalam menginvestasikan uang. Bisa saja perusahaan besar segera beralih ke hibrida dengan segala macam teknologi yang berbeda. Tapi kami perlu membuat keputusan di waktu yang tepat," ujar Torsten Muller-Otvos, CEO Rolls-Royce, seperti dilansir dari Paultan, Kamis (22/8/2019).

Muller-Otvos mencatat bahwa undang-undang akan berubah dan mendukung kendaraa listrik secara penuh, terlebih di kota besar dimana polusi menjadi perhatian utama. Dia juga mengungkapkan Rolls-Royce tidak akan berpindah ke teknologi mesin hybrid lebih dulu, namun langsung mengarah ke mobil full listrik.

Sebelumnya, Rolls-Royce sempat memamerkan konsep mobil listrik bernama Rolls-Royce 102EX atau Phantom Experimental Electric. Kendaraan ramah lingkungan itu muncul pertama kali pada Agustus 2011.