Mantab, Ada Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Lagi di Jakarta

Otolovers Tengah Menunggak Pembayaran Pajak? Mulai 15 November Sampai 15 Desember 2018, Pemprov DKI Jakarta Akan Menghapuskan Denda Pajak Kendaraan Bermotor
Mantab, Ada Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Lagi di Jakarta
foto : kompas.com

Jakarta, Nusantaratv.com - Otolovers tengah menunggak pembayaran pajak? Mulai 15 November sampai 15 Desember 2018, Pemprov DKI Jakarta akan menghapuskan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan sanksi administrasi bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) atau yang disebut juga pemutihan pajak.

Informasi mengenai penghapusan denda itu tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2315 Tahun 2018 yang diteken oleh Plt Kepala BPRD Provinsi DKI Jakarta Faisal Syafruddin. Surat keputusan itu tertulis dikirimkan oleh Kepala unit PKB dan BBNKB Jakarta Barat Elling Hartono sperti yang dilansir nusantaratv dari detikcom, Rabu (14/11/2018).

Surat keputusan itu juga mengatur tentang pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) diberikan kepada wajib pajak yang tidak atau belum membayar PKB, BBN-KB, dan PBB-P2 terutang. Masa penghapusan sanksi administrasi berlaku pada 15 November hingga 15 Desember 2018.

Aturan itu juga mengatur soal pemberian pelayanan penghapusan sanksi administrasi, sebagai berikut:

a. Untuk PKB dan BBN-KB dilaksanakan pada Kantor Unit Pelayanan PKB dan BBN-KB di kantor Samsat bersama, gerai Samsat, Samsat kecamatan, Samsat keliling, dan anjungan Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta Pekan Raya Jakarta, serta pembayaran melalui anjungan tunai mandiri (ATM)

b. Untuk PBB-P2 dilaksanakan pada seluruh tempat pembayaran (bank dan ATM).