Lexus Bakal Pamer Mobil Listrik Mini di Tokyo Motor Show 2019

Mobil listrik Lexus ini akan memiliki sistem hiburan digital yang semuanya bisa dioperasikan di setir kemudi
Lexus Bakal Pamer Mobil Listrik Mini di Tokyo Motor Show 2019
Lexus pamer mobil listrik mini di Tokyo Motor Show 2019. (Autocar)

Jakarta, Nusantara.com - Lexus untuk pertama kalinya akan memamerkan mobil listrik berukuran mini. Mobil listrik Hatchback Lexus ini bakal pentas di ajang Tokyo Motor Show 2019.

Kendati belum memiliki nama, tapi tampilan mobil listrik mini ini dikabarkan akan memiliki body boxy, dan akan menjadi mobil listrik yang nyaman dikendarai dalam kota. Bicara desain, mobil listrik mini ini akan mengusung konsep LF-SA Concept yang telah diperkenalkan pada 2015. 

"Kami sangat yakin desain ini akan diterima di masa mendatang," ujar Koji Sato, Vice President Lexus, seperti dilansir dari Autocar, Jumat (23/8/2019).

Beralih ke bagian dalam, mobil listrik Lexus ini dikatakan akan memiliki sistem hiburan digital yang semuanya bisa dioperasikan di setir kemudi. Lexus menggelontorkan dana sangat besar dalam mengembangkan teknologi powertrain untuk mobilnya ini. Dan dikatakan mobil ini akan mulai dijual pada 2025.

"Kami harapkan nanti mobil listrik ini akan memiliki 4 penggerak roda, untuk bisa lebih nyaman dikendarai. Dan beberapa teknologi lain kemungkinan juga akan kami selipkan," tambah Koji.

Namun, sayangnya, Lexus belum mau membocorkan spesifikasi lengkap mobil listrik mini ini hingga benar-benar diperkenalkan ke publik.