Benyamin: Latihan Mulu Menangnya Kaga

Dalam salah satu adegan pada sinetro komedi Si Doel Anak Sekolahan, Benyamin mengucapkan kata-kata yang sampe saat ini masih selalu hangat jadi perbincangan netizen.
Benyamin: Latihan Mulu Menangnya Kaga
Adegan film Si Doel Anak Sekolahan/ Youtube

Jakarta, Nusantaratv.com - Masih ingatkah kalian dengan sinetron komedi Si Doel Anak Sekolahan. Dalam film tersebut, Benyamin yang berperan sebagai Babeh dari Doel mengajak sanak keluarganya untuk kembali mengenang tanah leluhur keluarga mereka.

Mengambil latar belakang Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Benyamin dan keluarga, melakukan ritual Haul atau yang biasa diartikan sebagai peringatan hari wafat seseorang yang diadakan setahun sekali.

Ada yang menarik dari adegan Haul pada film Si Doel. Dimana Benyamin dan keluarga melakukan haul ditengah lapangan sepak bola yang bersamaan dengan latihan tim sepak bola.

Kegiatan Haul tersebut tentu sangat mengganggu jalannya latihan tim, dan sontak sang pelatih tim menegur Benyamin untuk segera meninggalkan lapangan.

Baca juga: Meski Sepi, Teriakan Simon Out Bergema di SUGBK

Menanggapi seruan tersebut, Benyamin justru protes kepada sang pelatih dengan mengatakan "Sebentar, mau Haulan," ujar Benyamin.

Membalas perkataan Benyamin, sang pelatih dengan nada sedikit tinggi berkata "Bapak ngerti bahasa Indonesia tidak?," kata Pelatih.

Seraya meninggalkan lapangan, Benyamin sempat menyeletuk kepada sang pelatih dengan ucapan yang sangat ikonik kala Timnas Indonesia kalah bertanding.

"Latihan, latihan, latihan mulu menangnya kaga," ungkap Benyamin.

Penasaran seperti apa videonya, silahkan cek link video Youtube berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=yDEPxadAz8k