Zelensky Sambut Jokowi di Istana Maryinsky

Nusantaratv.com - 29 Juni 2022

Jokowi dan Zelensky.
Jokowi dan Zelensky.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung disambut oleh Presiden Volodymyr Zelensky setibanya di Istana Maryinsky, Ukraina, Rabu (29/6/2022). Biro Pers Sekretariat Presiden RI menyebut Zelensky menyambut Jokowi di pintu masuk istana sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

"Setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan pertemuan tete-a-tete," demikian pernyataan Setpres.

Pada kunjungan tersebut, Jokowi membawa misi perdamaian di tengah perang antara Ukraina dan Rusia yang sampai saat ini masih berkecamuk.

Usai dari Ukraina, Jokowi dilaporkan akan bertolak ke Rusia untuk bertemu Presiden Vladimir Putin pada 30 Juni.

Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, Jokowi ke Ukraina dan Rusia membawa misi damai menyusul konflik yang berkecamuk di negara itu.

Sementara, sejumlah pengamat menganggap lawatan Jokowi hanya untuk menyelamatkan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20, yang mana RI menjadi tuan rumahnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close