Yuk Daftar! Kartu Prakerja Gelombang 44 Dibuka

Nusantaratv.com - 05 September 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: | Editor: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja gelombang ke-44 resmi dibuka sejak Minggu (4/9/2022).

Pengumuman pembukaan Kartu Prakerja gelombang ke-44 ini disampaikan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (PMO) melalui akun resmi Instagram @prakerja.go.id.

"Kesempatan gabung di gelombang 44 sudah dibuka Sob! Langsung meluncur ke dashboard akun Kartu Prakerja kamu dan klik 'Gabung Gelombang' sekarang juga," kata PMO melalui unggahan Instagram.

Masyarakat yang berminat mengikuti program ini bisa langsung masuk ke website Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id dan klik gabung.

Untuk bisa mendaftar, calon peserta harus memiliki akun. Apabila belum pernah mengikuti program ini, maka calon peserta terlebih dahulu membuat akun. Setelah itu login untuk mendaftar.

"Buat sobat-sobat yang belum daftar, segera daftar mandiri melalui web prakerja.go.id dan isi semua data dengan benar dan teliti. Pastikan kamu melakukan verifikasi wajah dengan benar," kata PMO.

Berikut syarat untuk bisa mendaftar program Kartu Prakerja:

1. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia dengan usia minimal 18 tahun.

2. Calon peserta tidak sedang menempuh pendidikan formal baik tingkat dasar, menengah, hingga tinggi.

3. Peserta merupakan pencari kerja, pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, hingga buruh yang dirumahkan, termasuk pelaku usaha kecil dan menengah.

4. Calon peserta bukan merupakan penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah selama pandemi.

5. Calon peserta bukan pejabat negara, pejabat daerah, pejabat desa, anggota TNI/Polri, hingga direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN atau BUMD.

6. Hanya dua orang dalam satu Kartu Keluarga yang dapat menjadi penerima manfaat Kartu Prakerja.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])