Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Kolaborasi dengan Sondang Tampubolon Bagikan Qurban Idul Adha Sekaligus Berantas Stunting di Jakarta Timur

Nusantaratv.com - 29 Juni 2023

Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB) dan NT Corporation kembali berkolaborasi dengan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon berbagi dengan masyarakat. 
Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB) dan NT Corporation kembali berkolaborasi dengan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon berbagi dengan masyarakat. 

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB) dan NT Corporation kembali berkolaborasi dengan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon berbagi dengan masyarakat. 

Kali ini kolaborasinya terasa spesial karena dilakukan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Bertempat di halaman Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara YNMB, NT Corporation dan Sondang Tampubolon menyerahkan hewan qurban untuk dibagikan kepada warga setempat. 

Penyerahan sekaligus penyembelihan hewan qurban berupa sapi dihadiri dan disaksikan langsung oleh Direktur Nusantara TV Dimpos G Valentino Tampubolon, Sondang Tampubolon dan Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar. 

Turut hadir, Wakil Camat Jatinegara Kelik Sutanto, Lurah Cipinang Besar Selatan Dwi Sugiarti, perwakilan pelaku industri kreatif yang juga aktor Fahmi Bo, perwakilan Dandim, Kapolres, Bhabinsa, para Ketua Penggerak PKK Kota Jakarra Timur, para Ketua RT dan RW serta para tokoh agama dan masyarakat Kelurahan Cipinang Besar Selatan. 

Ditemui di sela-sela proses penyembelihan dan pembagian hewan qurban, Direktur Nusantara TV Dimpos G Valentino Tampubolon mengaku bersyukur bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan pembagian daging qurban sekaligus pemberantasan stunting di Jakarta Timur khususnya di Kecamatan Jatinegara Kelurahan Cipinang Besar Selatan. 

“Hari ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, kita dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa berkolaborasi dengan NT Corporation dan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Ibu Sondang Tampubolon dihadiri Bapak Wali Kota Jakarta Timur menyerahkan satu ekor sapi untuk qurban di wilayah Kelurahan Cipinang Besar Selatan,” kata Dimpos Tampubolon. 

“Sesuai dengan sambutan Wali Kota dan Ibu Sondang kenapa di wilayah Cipinang Besar Selatan dilakukan penyerahan hewan qurban ini. Salah satunya adalah karena fokus dari pemerintah saat ini. Baik dari tingkat pusat sampai Kota Administratif Jakarta Timur. Bagaimana mengentaskan stunting sehingga menuju Zero Stunting,” imbuhnya. 

Dimpos menekankan persoalan pengentasan stunting ini juga menjadi perhatian Yayasan Nusantara Membangun Bangsa, NT Corporation bersama Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tampubolon.  

“Bagaimana kita fokus ke satu kelurahan di Jakarta Timur yang tingkat stunting yang cukup besar,” tutur Dimpos. 

Dimpos menyebut menurut statistik sebelumnya jumlah kasus stunting di Kelurahan Cipinang Besar Selatan pernah mencapai angka 50 kasus. 

“Kita bersyukur trennya semakin menurun. Saat ini jumlah kasus balita stunting di Cipinang Besar Selatan sudah menuju 17 kasus. Kita harapkan terus menurun sehingga mencapai Zero Stunting,” ujarnya. 

“Kita juga berharap Jakarta Timur bisa segera menjadi salah satu kota Administratif yang bebas stunting,” harapnya.

 

Dimpos menambahkan sebagai wujud konkret dari kepedulian dan perhatian kepada masyarakat, YNMB dan NT Corporation juga memberikan sumbangan hewan qurban ke beberapa wilayah di Jakarta Timur. 

“Diantaranya di wilayah Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung dan juga di 10 kecamatan di seluruh Jakarta Timur,” tuturnya. 

“Mudah-mudahan Idul Qurban tahun ini benar-benar membawa berkah. Juga membawa kebahagiaan serta kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close