Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Kembali Gelar Kegiatan Bakti Sosial

Nusantaratv.com - 30 November 2023

Kegiatan bakti sosial Yayasan Nusantara Membangun Bangsa di Cipinang Melayu Jakarta Timur
Kegiatan bakti sosial Yayasan Nusantara Membangun Bangsa di Cipinang Melayu Jakarta Timur

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB) menggelar kegiatan bakti sosial dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2023 di Cipinang Melayu, RT03/RW06, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/11/2023) pagi.

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini diramaikan oleh ratusan warga Cipinang Melayu, Jakarta Timur, dengan penuh semangat dan antusias meski rintikan hujan sedikit membasahi lokasi.

Bahkan, semangat dari para warga juga semakin terlihat saat kehadiran Ketua Umum Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB), Lince Berliana Tobing bersama sejumlah anggota tiba di lokasi kegiatan.

Untuk mencairkan suasana, Ibu Lince Berliana langsung menantang para warga dengan memberikan sejumlah pertanyaan seputar sejarah Republik Indonesia pada sesi games diawal kegiatan, mulai dari nama pahlawan, membacakan isi teks proklamasi, teks Pancasila dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

"Sebutkan nama pahlawan dari Sumatera Utara," tanya Ibu Lince kepada warga.

Pertanyaan itu pun langsung disambut dengan sorak sorai dari para warga yang berebut tunjuk tangan untuk menjawab.

"Sisingamangaraja," jawab seorang warga yang ditunjuk maju kedepan dan mendapatkan hadiah oleh Ibu Lince karena jawabannya benar.

Setelah sesi games tanya jawab selesai, kegiatan dilanjutkan dengan membagikan paket sembako yang tutup dengan foto bersama.

Ibu Lince Berliana mengatakan, kedatangan Yayasan Nusantara Membangun Bangsa pagi ini, untuk menyapa dan memberikan bantuan paket sembako kepada warga Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])