Yahukimo Diterpa Lonsor dan Gagal Panen, Kemensos Kirim Bantuan

Nusantaratv.com - 26 Oktober 2023

Wilayah Yahukimo. (Net)
Wilayah Yahukimo. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyebut pihaknya telah mengirimkan bantuan untuk Distrik Anggruk, Panggema dan Amuma, Kabupaten Yahukimo, Papua yang mengalami longsong dan gagal panen. Bantuan telah dikirim pekan lalu.

"Aku (Risma) sudah kirim bantuan minggu lalu. Ada kelaparan, longsor, dan Amuma kelaparan, Distrik Anggruk, sama Penggema," ujar Risma kepada wartawan di Gedung Kementerian Sosial, Rabu (25/10/2023).

Ia mengatakan, pihaknya pun telah menjalin kerja sama dengan gereja-gereja di distrik tersebut. Ini dilakukan agar ada tempat penyimpanan stok makanan.

"Kita sudah kerja sama dengan klasis-klasis, gereja-gereja klasis untuk menyiapkan cover stock, tapi yang utama untuk lumbung sosial," kata dia.

Lebih lanjut, Risma mengatakan bantuan tersebut sebelumnya sempat tertunda karena terkendala cuaca. Tapi, bantuan tersebut sudah disalurkan ke ketiga distrik tersebut.

"Sebetulnya kita sudah siap dari hari Rabu, cuma enggak bisa enggak ada penerbangan karena cuaca inget saya. Kemudian Kamis juga enggak bisa. Jumat kita berangkat. Sabtu kita berangkat, Minggu off karena di sana nggak ada penerbangan karena sebagian besar kita menggunakan pesawat misionaris. Baru Senin kita mulai, kemudian Selasa juga kita lakukan untuk lokasi dua. Lokasi di kelaparan dan longsor," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close