Wisatawan Asal Semarang Meninggal Dunia Saat Tracking di Puncak Pulau Padar, Labuan Bajo

Nusantaratv.com - 19 Maret 2022

Wisatawan Asal Semarang Meninggal Dunia Saat Tracking di Puncak Pulau Padar, Labuan Bajo. Foto (istimewa)
Wisatawan Asal Semarang Meninggal Dunia Saat Tracking di Puncak Pulau Padar, Labuan Bajo. Foto (istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Wisatawan asal Semarang, E. Assuri A. Widianto, dikabarkan meninggal dunia saat melakukan tracking ke Pucak Pulau Padar, Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat, Jumat (18/03/2022).

Berdasarkan Informasi yang diperoleh nusantaratv.com menyebutkan, korban bersama 22 orang lainnya yang merupakan satu rombongan dari Politeknik Medan melakukan trip full day menggunakan speed boat new hope 6 di seputaran Taman Nasional Komodo.

Saat tiba di pulau Padar Labuan Bajo pukul 8:30 WITA, korban bersama rombongan melakukan tracking ke puncak pulau Padar. Tiba di puncak, mereka melakukan pemotretan dan selanjutnya menuju ke pos tiketing.

Naasnya, saat tersebut korban mengalami sesak nafas. Korban juga sempat menyampaikan ke tour guide bahwa dirinya ada riwayat penyakit jantung.

Meski demikian, korban tetap berjalan pelan dan tiba-tiba korban mengalami sakit dibagian dada hingga pingsan. Atas kondisi itu, korban kemudian dievakuasi ke pos tiketing oleh ranger dan dibantu petugas TNK. Naas nyawa korban tetap tidak dapat tertolong.

Kondisi itu diduga lantaran korban kecapean saat melakukan tracking menuju puncak pulau padar sehingga mengalami serangan jantung hingga meninggal dunia.

Kejadian meninggalnya tamu asal Semarang tersebut dibenarkan oleh Nanang selaku Kepala KP3 Kelautan Labuan Bajo.

 ”Iya benar dan korban sudah di bawa ke RS Siloam Labuan Bajo”, ungkap Nanang saat dikonfirmasi oleh media, Jumat (03/18/2022).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])