Wawali Depok Ajak Ulama Ikut Jaga Kondusivitas Tahun Politik

Nusantaratv.com - 02 Februari 2023

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono ((ANTARA/Foto: Feru Lantara).)
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono ((ANTARA/Foto: Feru Lantara).)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak para ulama untuk ikut serta menjaga kondusifitas Kota Depok Jawa Barat yang memasuki tahun politik.

"Kebetulan saat ini mulai memasuki tahun politik, dengan kehadiran ulama di tengah masyarakat dapat mendinginkan suasana," kata Imam Budi Hartono di Depok, Kamis.

Imam Budi menuturkan dengan solidnya para ulama akan menjadikan Kota Depok semakin berkah. Selain itu, dengan sinergi yang baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan para ulama juga akan semakin banyak program dan kegiatan yang dapat dikerjakan bersama.

"Senang sekali bisa bersilaturahmi dengan para kiai dan ulama Kota Depok. Tentunya dalam membangun Kota Depok yang lebih baik ke depannya," ujar Imam Budi.

Sebagai Wakil Wali Kota, Imam Budi meminta nasihat dari para ulama agar bisa menjalani dan memimpin Kota Depok agar semakin baik lagi. Bang Imam juga meminta kepada para ulama dan para pembimbing rohani untuk menjaga kondusifitas Kota Depok menjelang tahun politik

"Ini penting sekali KPU dapat bekerja sama dengan para ulama dan pembimbing rohani untuk mengademkan suasana," kata Bang Imam.

Sementara itu Ketua MUI Depok, Dimyathi Badruzzaman menuturkan, silaturahmi ini dimaksudkan untuk menjalin keakraban antara umara (pemimpin) dan ulama. Selain itu, silaturahmi juga dapat menambah keberkahan sesuai sabda Nabi Muhammad SAW.

"Semoga dengan menjalin silaturahmi ini jadi tambah rezeki dan umur kita semakin berkah serta antara ulama dan umara lebih dekat dalam rangka berlomba dalam kebaikan," tuturnya.

Kiai Dimyathi menuturkan menjelang tahun politik, MUI bersifat netral dari politik praktis. Sebab MUI mengayomi semua.

"Untuk MUI, mana yang benar kita dukung, yang keliru kita luruskan dengan penuh sopan santun. Tentu kita ingin dalam tahun politik yang akan datang, suasana di Depok adem tidak ada saling caci maki dan sebagainya," ujarnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])