Waspada! Pelaku Cuma Butuh 3 Detik buat Curi Motor Anda

Nusantaratv.com - 15 Agustus 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kepala Polsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraan bermotornya. Sebab, pencurian sepeda motor (curanmor) tengah marak terjadi.

Terlebih, pelaku curanmor bisa dengan cepat dalam melancarkan aksinya. Ia mengungkapkan pelaku hanya perlu waktu tiga detik untuk melakukan pencurian.

"Kesempatan pencuri untuk melakukan aksinya hanya dalam waktu 3 detik," ujar Kompol Multazam Lisendra dalam kegiatan malam pelayanan Halo Polisi di wilayah Tanjung Barat, Senin (14/8/2023) malam.

Multazam mengungkapkan, saat ini Polsek Jagakarsa sedang memetakan lokasi di titik rawan pencurian kendaraan bermotor. Pihaknya pun mengajak warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi curanmor.

"Kita tidak bosan-bosannya melakukan imbauan dan meminta agar menggunakan kunci ganda," kata dia.

Multazam juga mengatakan tak hanya curanmor, pihaknya juga turut memberi perhatian terhadap kasus lain seperti tawuran serta ketertiban lalu lintas.

"Masalah tawuran saat ini alhamdulillah sedikit demi sedikit bisa kita redam walaupun masih ada. Masalah lalu lintas memang tidak terlepas dari kedisiplinan kita dalam berlalu lintas," kata Multazam.

"Saat ini yang paling sering dilanggar adalah kendaraan motor yang melawan arus. Kita mengerti dengan situasi, namun hukum pelanggaran lalu lintas tetap kita tegakan agar masyarakat dapat disiplin demi kelancaran masyarakat juga," sambungnya.

Sementara pihak warga yang diwakili oleh ketua RW 004 Kelurahan Tanjung Barat, Sumartini, mendukung penuh upaya Polsek Jagakarsa. Sumartini menjamin warga akan mampu bersinergi urusan keamanan lingkungan.

"Terima kasih atas kehadiran bapak Kapolsek dan rekan lainnya, kita akan selalu bersinergi dalam menjaga keamanan lingkungan dan tetap kita butuh kehadiran polisi di wilayah kami," tandas Sumartini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close