Wartawan di Madina-Sumut Dianiaya Sekelompok Pria, Polisi Buru Para Pelaku

Nusantaratv.com - 05 Maret 2022

Ilustrasi penganiayaan/ist
Ilustrasi penganiayaan/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kasus kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Seorang wartawan media online bernama Jefri Bharata Lubis, menjadi korban penganiayaan sekelompok pria. Polisi tengah memburu para pelaku.

Peristiwa penganiayaan terjadi di Lopo Mandailing Kopi, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan, Panyabungan, Mandailing Natal. Aksi penganiayaan terhadap korban itu pun terekam CCTV hingga viral di media sosial.

Kapolres Madina AKBP M Reza Chairul AS mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait peristiwa penganiayaan Jefri Bharata Lubis pada Jumat (4/3/2022). 

"Jajaran Satuan Fungsi Reserse Kriminal langsung bekerja dengan maksimal. Mereka lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada di TKP, kemudian menyita rekaman CCTV di lokasi kejadian, dan melakukan gelar perkara agar ungkap kasus berjalan dengan maksimal," kata Reza, Sabtu (5/3/2022).

Reza mengatakan pengungkapan kasus ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Madina AKP Edi Sukamto dan dibantu oleh personel Ditreskrimum Polda Sumut. Sejauh ini, petugas telah mengidentifikasi para pelakunya.

"Kasat Reskrim Polres Madina AKP Edi Sukamto memimpin langsung kasus ini dibantu personel Ditreskrimum Polda Sumut, para pelaku sudah kami identifikasi (namanya masih dirahasiakan). Saat ini kami sedang memburu dan mengejar para pelaku yang berusaha kabur keluar wilayah Kabupaten Mandailing Natal," sebut Reza.

"Tak ada tempat bagi pelaku kejahatan di Madina. Kami sudah menerima laporan polisi dari Jefri Bharata Lubis (korban). Pastinya kami akan bekerja dengan profesional, sesuai dengan SOP (standard operating procedure) Polri. Percayakan dan serahkan kasus ini kepada kami Polres Madina, kami usut perkara ini sampai tuntas. Mohon doa dan informasi dari rekan media, juga masyarakat Mandailing Natal," imbuhnya.

Reza pun mengimbau agar para pelaku segera menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa penganiayaan yang menimpa Jefri Bharata Lubis bermula ketika korban sedang berada di Lopo Mandailing Kopi, Desa Pidoli pada Jumat (4/3/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. Terlapor mendatangi korban dan langsung memukul korban.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada bagian wajah dan memar tubuhnya.  (dari berbagai sumber)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close