Warga Depok Dibikin Panik oleh Monyet Lepas

Nusantaratv.com - 24 Oktober 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seekor monyet ekor panjang berkeliaran di permukiman warga Depok, Jawa Barat (Jabar). Monyet yang berkeliaran di permukiman tersebut membuat warga ketakutan.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Depok kemudian menerima laporan atas monyet berukuran cukup besar yang berkeliaran hingga membuat warga khawatir alias waswas.

Kasi Penyelamatan Damkar Depok Tesy Haryanti menjelaskan, primata itu dievakuasi dari Jalan Proklamasi, Abadi Jaya, Sukmajaya, Depok, pada Senin (23/10/2023), sekitar pukul 11.00 WIB.

"Jenis penyelamatan evakuasi monyet lepas, pemilik Bapak Bambang," ujar Tesy, Selasa (24/10/2023).

Beredar kabar bahwa monyet itu kerap mencuri makanan warga hingga jajanan yang ada di warung. Tapi Tesy menepis kabar tersebut.

"Beda, ini (yang mencuri jajanan warung) TKP di Cipayung Jaya," ucapnya. 

Sementara, Bambang menceritakan monyetnya terlepas saat dia sedang tidak berada di rumah. Monyet berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Cece itu dievakuasi petugas damkar setelah dia meminta bantuan kepada damkar.

"Monyet saya, kemarin saya ada tugas mengajar ke Pasar Minggu. saya minta damkar untuk evakuasi," tutur Bambang.

Menurutnya, monyet tersebut berusia 4 tahun dan dipelihara sejak kecil. Dia mengaku dititipi temannya untuk memelihara monyet tersebut.

Dia mengatakan monyetnya diletakkan di kandang. Dia juga menepis kabar bahwa monyetnya mencuri makanan hingga agresif terhadap warga sekitar.

"Nggak mencuri, dia selalu terikat dan dikurung di kandang. Bukan monyet liar. Itu dititip teman saya sejak kecil, saya urus sampai besar. Saya taruhnya juga di atas, jadi nggak kejangkau sama warga," ujar dia.

Monyet tersebut sempat dibawa damkar setelah ditangkap dari permukiman warga. Pada hari yang sama, Bambang datang ke kantor damkar dan membawa pulang monyetnya itu.

"Saya cuma khawatir, jadi saya langsung lapor dan direspons teman damkar. Sorenya, sepulang saya ngajar, saya bawa pulang dari damkar," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close