Wapres Ucapkan Selamat Ultah ke PDI Perjuangan: Partai Besar Berhasil Hadapi Dinamika dan Tantangan

Nusantaratv.com - 10 Januari 2024

Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir dan memberikan sambutan pada HUT PDI Perjuangan/Foto: tangkapan layar youtube setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir dan memberikan sambutan pada HUT PDI Perjuangan/Foto: tangkapan layar youtube setwapres

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri perayaan ulang tahun PDI Perjuangan di di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). Wapres mengucapkan selamat atas HUT ke-51 PDI Perjuangan. Ma'ruf menyebut momen ini menjadi kesempatan untuk melakukan refleksi bagi PDI Perjuangan.

"Syukur alhamdulillah saya dapat hadir dan berkesempatan untuk bertemu dengan Ibu Megawati Soekarnoputri beserta seluruh keluarga besar PDI Perjuangan, dan tokoh-tokoh politik nasional pada acara yang penting ini. Saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-51 PDI Perjuangan. Hari ini merupakan momen yang tepat untuk menyampaikan rasa syukur atas pengalaman panjang yang telah dilalui oleh PDI Perjuangan selama lebih dari lima dekade," ujar Ma'ruf dalam sambutannya.

"Momen ini juga merupakan kesempatan untuk melakukan refleksi guna melihat kemajuan saat ini, serta upaya-upaya peningkatan pengabdian di masa mendatang. Semoga PDI Perjuangan terus memberikan peningkatan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," sambungnya.

Ma'ruf menyebut Indonesia membutuhkan parpol yang kuat untuk memperkuat kesetaraan dan memperjuangkan keadilan. Ia menyebut kehadiran partai yang kuat dibutuhkan untuk membangun Indonesia yang maju dan plurals.

Baca juga: Megawati Ingatkan PDI Perjuangan Takkan Pernah Tunduk dengan Penindasan

"Indonesia membutuhkan partai politik yang kuat sebagai aset bangsa dalam meneguhkan demokrasi, memperkuat kesetaraan dan memperjuangkan keadilan. Kehadiran partai yang besar dan kuat merupakan keniscayaan dalam membangun negara Indonesia yang maju dan pluralis ke depan. Hal ini merupakan konsekuensi kita memilih demokrasi sebagai jalan menuju kesejahteraan dan membangunnya di atas kemajemukan. Oleh karena itu, partai politik memiliki peran sebagai kekuatan pemersatu bangsa di tengah kebinekaan," tuturnya.

Ma'ruf menilai PDI Perjuangan merupakan salah satu partai politik besar di Indonesia telah berhasil menghadapi berbagai dinamika. Menurut Ma'ruf keberhasilan ini diyakini telah memberikan dampak positif dalam politik nasional Indonesia.

"Kita telah menyaksikan bahwa PDI Perjuangan, sebagai salah satu partai politik besar di Indonesia, telah berhasil menghadapi berbagai dinamika dan tantangan. Keberhasilan ini diyakini telah memberikan dampak positif dalam memperkukuh politik nasional Indonesia. Sebagai partai besar, PDI Perjuangan banyak mewarnai proses pembangunan dengan tetap menjaga ideologi nasionalis yang kokoh, seraya memelihara kedaulatan NKRI sebagai perwujudan dari cita-cita para pendahulu bangsa," tuturnya.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan akan terus mencetak kader-kader pemimpin yang transformatif yang mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan kerja nyata demi mewujudkan kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa Indonesia," tutup Ma'ruf.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close