Wapres KH Ma'ruf Amin Luncurkan Buku Biografi Tepat di Hari Jadi ke-80

Nusantaratv.com - 11 Maret 2023

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tepat di hari jadi yang ke-80, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin meluncurkan buku biografi tentang dirinya, di Kempenski Grand Ballroom, Sabtu (11/03/2023).

Buku biografi Ma'ruf yang diluncurkan berjudul 'Kiai Wapres, Wapres Kiai' ini mengisahkan tentang perjalanan dan kegiatan Ma'ruf selama menjabat sebagai Wakil Presiden (Wapres) mendampingi Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Ma'ruf bersyukur telah diberikan umur yang panjang, meski ia belum bisa memberikan yang terbaik selama hidupnya.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT saya telah diberikan umur yang panjang walaupun saya merasa bahwa saya sendiri merasa tidak bisa memenuhi Apa yang mesti yang saya lakukan dalam umur yang panjang itu. Karena penilaian utama bukan umur, tapi amal. Umur boleh sedikit, tapi amal baik," kaya Ma'ruf Amin.

Tak lupa Wapres Ma'ruf Amin juga mengucapkan terimakasih kepada para penulis yang sudah mau menceritakan perjalanan dirinya selama menjadi orang nomor dua di Indonesia.

"Saya terima kasih juga kepada para penyusun buku, saya baru tahu bukunya itu pagi tadi, saya belum tahu bukunya seperti apa, mudah-mudahan buku ini memberi manfaat. Kalau dibuku itu hebat, bukan karena saya hebat, tapi penulisnya saja," ujarnya.

Sementara itu, Putri kedua Ma'ruf Amin, Siti Mamduhah juga menyampaikan rasa bangga memiliki seorang ayah seperti Ma'ruf Amin yang memiliki sosok teladan bagi keluarga dan masyarakat.

"Abah kami putra putri abah, saya, semuanya merasa bangga dan bersyukur pada Allah SWT kami dilahirkan di dunia sebagai anak abah sebagai putri abah, karena abah sosok teladan buat kami dan masyarakat pada umumnya. Barakallah fii umrik," ujarnya.

Peluncuran buku tersebut ditandai oleh penandatanganan secara digital oleh Wapres yang didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika dan Sutta Dharmasaputra selaku perwakilan Penerbit Buku.

Usai penandatanganan digital buku, Wapres secara simbolik menyerahkan buku kepada Wakil Presiden ke-10 dan 12 Muhammad Jusuf Kalla.

Turut hadir pada acara tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menkes Budi Gunawan Sadikin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Ketenaga Kerjaan Ida Fauziyah, Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri LHK Siti Nurbaya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])