Wapres: Idulfitri Momentum Penuh Makna, Saling Berbagi Kebahagian, dan Tunjukkan Kasih Sayang Kepada Sesama

Nusantaratv.com - 22 April 2023

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin melaksanakan sholat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Sabtu (22/4/2023). (RN/AS – BPMI Setwapres)
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin melaksanakan sholat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Sabtu (22/4/2023). (RN/AS – BPMI Setwapres)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Raya Idulfitri 1444 H kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan.

"Kepada segenap umat Islam di Tanah Air maupun mancanegara, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah," ujar Wapres.

Dia mengatakan Idulfitri memiliki momen yang penuh makna. Diantaranya bisa  saling memaafkan kesalahan, dan menunjukkan kasih sayang yang tulus kepada sesama. 

"Perayaan Idulfitri merupakan momen yang penuh makna, serta kita nantikan bersama untuk dapat saling berbagi kebahagiaan, saling memaafkan kesalahan, dan menunjukkan kasih sayang yang tulus kepada sesama. Di hari yang suci ini, saya berharap kita semua dapat merayakannya dengan penuh kegembiraan bersama keluarga, tetangga, dan kerabat tercinta," lanjut Wapres.

Mengawali perayaan Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023 M, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin melaksanakan sholat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Sabtu (22/4/2023).

Mengenakan baju koko warna putih dan jas biru dongker yang dipadukan dengan sarung bercorak biru juga. Pagi yang cerah itu Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin tiba di kompleks Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.40 WIB.

Menyambut kedatangan Wapres, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi beserta Ibu Halimah Zainut Tauhid, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar beserta Ibu Helmi Nasaruddin Umar.

Masuk melalui pintu Al-Malik, Wapres langsung menuju tempat salat dan menunaikan Salat Tahiyyatul Masjid serta mengumandangkan takbir bersama jemaah yang lain. Sementara Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin bergabung dengan jemaah wanita di saf berbeda.

Tepat pukul 07.00 WIB, sholat Idulfitri secara berjamaah dimulai yang dipimpin Imam Rawatib Masjid Istiqlal Ustaz Ahmad Muzakkir Abdurrahman dengan Bilal Ilham Mahmuddin. 

Usai melaksanakan sholat Idulfitri, Wapres turut mendengarkan Khutbah Idulfitri yang disampaikan oleh Prof. Asep Saepudin Jahar, dengan tema "Idulfitri Momentum Menebar Maaf untuk Kerukunan Umat".

Selepas melaksanakan sholat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin kembali ke kediaman resmi Wapres di Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, untuk bersilaturahmi dengan keluarga inti dan perangkat melekat.

Pada kesempatan ini, akan dimanfaatkan oleh Wapres untuk saling bermaaf-maafan dan berkumpul dengan anak serta cucu yang pada hari-hari biasa sulit untuk berkumpul secara lengkap, Karena kesibukannya masing-masing.

Selain Wapres, tampak hadir melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal diantaranya, Wapres ke 10 dan 12 Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan sejumlah menteri lainnya serta Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Atase Agama Malaysia Shamsuri, Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif, dan para Duta Besar dari negara-negara sahabat. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])