Wantannas dan Pers Bersinergi Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Nusantaratv.com - 23 November 2023

Sesjen Wantannas, Laksamana Madya TNI Dadi Hartanto
Sesjen Wantannas, Laksamana Madya TNI Dadi Hartanto

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia mengadakan kegiatan Coffee Morning bertajuk Sesjen Wantannas bersama Awak Media, pada Kamis (23/11/2023).

Pada kegiatan Coffe Morning ini, Sekretaris Jenderal (Sesjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Laksamana Madya TNI Dadi Hartanto mengajak insan pers untuk bersinergi demi kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

“Pemilu Serentak 2024 merupakan momen penting bagi demokrasi Indonesia. Oleh karena itu, kerja sama antara Wantannas sebagai pembina ketahanan nasional dan pers sebagai bagian dari pilar demokrasi sangat penting untuk memastikan bahwa pemilu berjalan dengan lancar, jujur, dan adil,” kata Dadi dalam sambutannya di Sekretariat Jenderal Wantannas, Jakarta, Kamis.

Dadi mengatakan, Wantannas memiliki peran yang sangat vital dalam menjaga empat pilar demokrasi, yakni bertugas untuk memastikan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika tidak hanya dijadikan sebagai filosofis, melainkan juga diimplementasikan dalam kebijakan dan program pemerintah.

Untuk itu, Dadi meminta agar Wantannas dan para wartawan dapat bersinergi dalam memperkuat ketahanan nasional di Indonesia, terutama menjelang Pemilu Serentak 2024.

Selain itu, Dadi juga mengatakan pers memiliki setidaknya tiga tanggung jawab dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan berlangsung pada Februari 2024 mendatang.

Pertama, menyebarkan informasi yang objektif dan akurat tentang proses pemilu, membantu pemilih membuat keputusan yang tepat. Kedua, mengawasi proses demokrasi melalui pemberitaan yang kritis dan berimbang, khususnya ikut mengawasi jalannya pemilu agar lancar, jujur dan adil.

“Tiga, edukasi masyarakat tentang pentingnya pemilu dan bagaimana mereka dapat berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab,” ungkap Dadi.

Pada kegiatan Coffe Morning ini dihadiri oleh sejumlah media nasional, baik TV maupun online. Sesjen Wantannas berharap pertemuan tersebut bisa meningkatkan kerja sama yang lebih erat.

“Khususnya untuk saling bertukar pikiran dan ide, serta memperkuat komitmen kita dalam memajukan demokrasi guna mewujudkan ketahanan nasional di Indonesia,” pungkas Dadi

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close