Wanita Ini Nekat Bakar Rumah Sakit Karena Permintaannya Hamil Kembar 3 Tidak Terpenuhi

Nusantaratv.com - 15 Maret 2022

Ilustrasi pembakaran/ist
Ilustrasi pembakaran/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Seorang wanita berinisial DP (46) nekat membakar RSUD dr Tengku Mansyur Tanjungbalai, Sumatera Utara. Perbuatan nekat itu dilakukan karena permintannya ingin hamil anak kembar tiga tidak dipenuhi.

"Permintaan pasien tersebut terbilang cukup aneh. Karena dia masih gadis, tapi minta hamil kembar tiga," kata Humas RSUD dr Tengku Mansyur Tanjungbalai, M Ikhsan Harahap, Selasa (15/3/2022).

Dikarenakan permintaan yang disampaikan DP tidak masuk akal, pihak rumah sakit sempat memberi penjelasan pada yang bersangkutan.

Namun DP tidak terima atas penjelasan pihak rumah sakit. 

"Saat itu pelaku duduk, kemudian keluar dari rumah sakit dan kembali lagi sambil membawa sebuah bungkusan yang diduga bensin. Kemudian bungkusan itu dicurahkan dan ditumpahkan di wastafel," kata Ikhsan. 

Selanjutnya, DP pun membakar gulungan tisu di wastafel tersebut.

Baca juga: Sadis! Hanya Karena Hal Sepele, Adik di Asahan-Sumut Tega Bakar Kakak Kandung Hingga Tewas

Tak pelak, api pun berkobar hingga membuat geger seisi rumah sakit.

Khawatir api menyebar kemana-mana, petugas medis sampai mengevakuasi sejumlah pasien yang dirawat.

Sementara petugas rumah sakit lainnya, berusaha memadamkan api. 

"Setelah membakar, pelaku melarikan diri keluar rumah sakit dan saat ini tidak diketahui keberadaannya," kata Ikhsan.

Ikhsan mengungkapkan pelaku sudah sering datang kerumah sakit dengan permintaan yang sama, dan meminta petugas memberikan layanan kepada dirinya agar hamil kembar tiga.

"Keterangan satpam, ada empat atau tiga kali pelaku sudah datang dengan membawa senjata tajam dan kerap membuat kegaduhan," ungkap Ikhsan, mengutip tribunnewscom.

Pihak RSUD Tanjungbalai telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanjungbalai dalam tindak pidana percobaan pembakaran fasilitas umum.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close