Wamen BUMN Rosan Roeslani Antar Kepulangan Wapres Kamala Harris Usai KTT ke-43 Asean

Nusantaratv.com - 08 September 2023

Wamen BUMN Rosan Roeslani antar kepulangan Wapres Kamala Harris usai KTT ke-43 Asean/net
Wamen BUMN Rosan Roeslani antar kepulangan Wapres Kamala Harris usai KTT ke-43 Asean/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris meninggalkan Indonesia usai mengikuti KTT ke-43 Asean. Kepulangan Kamala Harris di Bandara Soekarno-Hatta terpantau dari video unggahan di chanel Youtube Forbes Breaking News yang diupload pada Kamis (7/9/2023).

Tampak dalam video yang berjudul "WATCH: Vice President Kamala Harris Depart Jakarta After Attending ASEAN Summit", Kamala Harris turun dari mobil SUV khusus Chevrolet Suburban yang dibawanya dari Amerika dengan pengawalan ketat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tampak menyambut dan menyalami Kamala Harris yang baru turun dari mobilnya.

Kemudian, seraya berjalan menuju ke tangga pesawat Air Force Two, Kamala Harris yang berjalan bersama Sandiaga Uno, disalami oleh Wamen BUMN Rosan Roeslani yang juga turut mengantar kepulangan orang nomor dua di AS tersebut.  

Usai bersalaman dan sedikit berbincang dengan Wamen Rosan, Kamala Harris melakukan sesi foto bersama dengan sejumlah orang, persis di bawah badan pesawat Air Force Two. 

Setelah itu Kamala Harris mulai menaiki anak tangga pesawat Air Force Two yang akan membawanya ke AS dari Tanah Air.

Sebelumnya, Wamen BUMN Rosan juga turut menyambut kedatangan Kamala Harris di Bandara Soetta bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, sebelum mengikuti KTT ke-43 Asean di Jakarta.

Selain itu, Wamen BUMN Rosan juga turut mendampingi Presiden Joko Widodo saat sesi pertemuan negara anggota ASEAN dengan Amerika Serikat (AS) dalam KTT ke-11 ASEAN-AS pada hari Rabu (6/09) di Jakarta Convention Center. 

Peran Wamen BUMN Rosan Roeslani pada KTT ke-43 Asean 2023 juga ditandai menjadi pembicara pada forum ASEAN-Indo-Pacific Forum (AIPF) yang ditutup pada Rabu (6/9/2023).**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close