Wali Kota Medan Bobby Nasution Janji Bangun Taman Budaya

Nusantaratv.com - 13 April 2022

Wali Kota Medan Bobby Nasution/ist
Wali Kota Medan Bobby Nasution/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan terus gencar membuka bagi anak muda berkreativitas.

Bahkan Wali Kota Medan Bobby Nasution berencana akan membangun Taman Budaya Medan.

Rencana tersebut disampaikan usai menerima beberapa keluhan pegiat industri kreatif yang hadir saat acara bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Laoly di Andaliman Hall, Selasa (12/4/2022).

"Salah satu upaya kita mendukung para pelaku industri kreatif seperti seni dan budaya, kita akan bangun Taman Budaya Medan. Insya Allah, nanti bisa dijadikan tempat untuk berdiskusi dan menampilkan berbagai kegiatan," kata Bobby.

"Mudah-mudahan, berbagai komunitas yang ada bisa membangkitkan lagi ruh Taman Budaya," tambahnya.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga mengakui jika banyak anak muda Medan yang kreatif namun minim wadah untuk mempromosikan karya-karyanya.

Terkait hal ini, Bobby juga menyinggung mengenai Pos Bloc Medan yang menjadi ruang kreatif baru anak muda kota Medan.

"Nah, buat kawan-kawan, kami mohon bersabar. Kita tahu, aktifitas kita sempat terbatas karena kondisi pandemi. Maka, event-event berskala besar pun dibatasi. Tapi, saat ini kita tengah mempersiapkan Pos Bloc di Kantor Pos Medan. Nantinya, di sana akan menjadi ruang kreatif publik baru Kota Medan. Semoga bisa menjadi wadah bagi kawan-kawan mengembangkan kreatifitasnya," tuturnya.

Tak hanya itu, Bobby Nasution juga menjanjikan kepada pegiat industri kreatif untuk memfasilitasi pembiayaan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). 

"Melalui OPD kami, kawan-kawan akan difasilitasi dalam pembiayaan pendaftaran HAKI. Kedepan, hal-hal mendasar seperti ini menjadi PR bagi kami untuk lebih gencar dan massif diinformasikan ke masyarakat," pungkasnya. (dari berbagai sumber)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close