Wali Kota Depok ajak Warga jaga Inflasi Selama Ramadhan

Nusantaratv.com - 19 Maret 2023

Wali Kota Depok Mohammad Idris (ANTARA/Foto: Feru Lantara)
Wali Kota Depok Mohammad Idris (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak warga Muslim Kota Depok, Jawa Barat, untuk menjaga inflasi dengan tidak konsumtif selama Ramadhan 2023 tetapi menerapkan cara hidup yang sederhana.

"Dari sisi kewarganegaraan sebagai warga Depok kami ingatkan, tetap hidup sederhana, tidak berfoya-foya dengan makanan, karena ini akan berakibat pada meningkatnya inflasi," kata Mohammad Idris di Depok, Minggu.

Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) akan mengendalikan laju inflasi saat bulan Ramadhan dengan pengendalian stok pangan di Depok.

"Ketercukupan stok untuk dikonsumsi warga, masyarakat jangan sampai berduyun-duyun memborong barang dan segala macam, sebab ini dapat meningkatkan inflasi, itu yang kami ingatkan," jelas Idris.

Jadi, lanjutnya, menyambut bulan suci Ramadhan hendaknya masyarakat tidak konsumtif, karena sejatinya bulan Ramadhan bukan untuk berhura-hura, baik makanan maupun pakaian.

Umat muslim hendaknya berkomitmen meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT di bulan Ramadhan.

"Komitmen pada iman dan takwa, komitmen pada Alquran, dan berdoa mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan Ramadhan. Rendahkan diri kita kepada Allah SWT, di antaranya menjadi warga negara yang baik di Kota Depok khususnya," demikian Idris.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])