Wali Kota Bandarlampung Minta Warga Jaga Keharmonisan Dalam Beragama

Nusantaratv.com - 16 Januari 2023

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana memberikan keterangan di Bandarlampung, Senin (16/1/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana memberikan keterangan di Bandarlampung, Senin (16/1/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meminta kepada warga setempat untuk menjaga keharmonisan dalam beragama apapun keyakinan yang dianut mereka.

"Apapun agamanya, kita adalah saudara sehingga harus tetap menjaga kerukunan beragama dalam kehidupan sehari-hari," kata dia di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, dengan jiwa toleransi yang kuat serta saling bergotong royong satu sama lain tanpa membedakan suku, agama dan ras, Bandarlampung akan menjadi contoh kerukunan hidup beragama yang baik bagi daerah lainnya.

"Apalagi saat ini memang kerukunan di kota ini sudah cukup baik. Jadi yang perlu diingat meski beda agama, suku, dan ras kita ini adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata dia.

Ia mengatakan bahwa guna menjaga kerukunan antarumat beragama pemerintah selalu melakukan monitoring dan sosialisasi ke masyarakat bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Peran serta FKUB juga sangat baik dalam melakukan sosialisasi sehingga kerukunan umat beragama di kota ini tetap terjaga hingga kini," kata dia.

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung Christian Candra mengakui bahwa kerukunan umat beragama di provinsi ini, khususnya Kota Bandarlampung, cukup baik.

"Untuk di kota ini, kerukunan umat beragamanya sudah terjalin dengan baik. Kami dalam upaya saling menjaga toleransi sesama umat beragama juga sering melakukan kegiatan sosial," kata dia.

Ia mengatakan bahwa menjelang Imlek Tahun 2023, PSMTI Lampung melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Selain agar warga lainnya bisa merasakan momen Imlek. Kegiatan bagi sembako ini juga guna sarana untuk mengeratkan hubungan antarumat beragama karena yang diberikan bantuan ini bukan hanya orang Tionghoa saja tapi seluruh umat beragama yang tidak mampu," kata dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])